DONE

Pemdes Bencah Anggarkan Rp 150 juta Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung


Oleh: Nopranda Putra
*Kades: Masih Butuh Asbes, Kayu, Semen dan Alat Pertukangan

AIRGEGAS, LASPELA – Pemerintah desa (Pemdes) Bencah akan menganggarkan Rp 150 juta dari APBDes untuk bantu warga yang diterjang angin puting beliung pada Selasa, 7 Desember 2021 kemarin.

Kepala Desa (Kades) Bencah, Heri Purnamo mengatakan saat ini pihaknya sudah membantu 1500 lebih keping asbes bagi rumah warga terdampak angin puting beliung guna mengantisipasi terjadinya hujan dan angin kencang kembali.

“Pemdes menganggarkan Rp 150 juta untuk membantu warga membeli material bahan bangunan dan saat ini ada bantuan asbes dari Pemdes diatas 1.500 keping untuk digunakan secukupnya ke 242 rumah warga korban angin puting beliung,” kata Heri, Kamis, 9 Desember 2021.

Gerak cepat ini diambil Pemdes Bencah, kata dia karena masih musim penghujan disertai angin kencang dan tindakan ini diambil agar bisa meminimalisir korban dari cuaca buruk di penghujung tahun ini.

“Kami beli asbes pakai duit Desa, Kasihan dengan warga kalau menunggu bantuan dari pihak luar, harap maklum musim hujan harus gerak cepat,” ungkap dia.

Selain Pemdes, lanjut dia ada juga bantuan 26 buah terpal dan tenaga tukang dari tagana Pemkab Bangka Selatan, 120 terpal dari Dinsos Provinsi Babel, 200 terpal dari BPBD Provinsi Babel, sembako dari Dandim 0413 Bangka dan 500 kilogram beras dari pengusaha loka di desa Bencah.

“Bantuan dari Pemkab Basel berupa 26 terpal dan tukang dari tagana, Dinsos Babel 120 terpal, BPBD Babel 200 terpal dan ada juga bantuan beras 5 kilogram sebanyak 100 karung dari donatur lokal desa bencah,” ujar dia.

Saat ini, kata dia warga Desa Bencah masih membutuhkan bahan material untuk bangun rumah yang rusak akibat angin puting beliung.

“Bahan bangunan saja, seperti asbes, kayu, semen dan alat pertukangan,” harap dia. (Pra)

Share :

Baca Juga

EKO-BISNIS

Presiden Jokowi Direncanakan Resmikan Waduk Mentukul Senilai Rp 57,8 miliar di Desa Rias, Toboali

DPRD

DPRD Bangka Selatan Dukung Pemerintah Lakukan Tes Urine Narkotika bagi Tenaga Honorer

KABUPATEN BELITUNG

Surat Suara Pilkada Belitung Sudah Tiba Dari Kudus

HEADLINE

Timnas U-19 Diminta Percaya Diri Hadapi Thailand

KABUPATEN BELITUNG

Pengelolaan Aset-aset Pariwisata Akan Dikelola Oleh Badan Usaha Milik Daerah

EDU-BUDAYA

Kodim Babar Vaksin Tujuh Sekolah Dasar di Muntok

NASIONAL

Piala AFF U-18: Thailand dan Malaysia Lolos ke Semifinal

KABUPATEN BANGKA BARAT

Kapolda Berharap Penyelenggara Pemilu Bersikap Netralitas
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: