Terima Keluhan Warga Soal Pelayanan Administrasi, Imelda: Jangan Mentang-Mentang Punya Jabatan Baru Diurus

MERAWANG, LASPELA — Anggota komisi II DPRD Bangka, Imelda meminta agar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Bangka dapat memperbaiki sistem pelayanan publik.

Pasalnya, pelayanan yang diberikan oleh Dindukcapil Bangka terbilang lambat, bahkan untuk pembuatan administrasi kependudukan bisa mencapai dua minggu hingga satu bulan.

Hal itu dikatakannya usai menerima keluhan masyarakat saat melakukan reses di Desa Pagarawan, Sabtu (27/11/2021).

“Kami mohon untuk Dukcapil dan pak bupati juga agar segera memperbaiki sistem pelayanannya. Masyarakat ini banyak yang mengeluh apalagi soal pembuatan KTP, KK dan Akte,” pinta Imelda.

Bahkan menurutnya bukan hanya masyarakat Desa Pagarawan saja, melainkan seluruh desa di Kabupaten Bangka juga mengeluhkan hal yang sama.

“62 desa dan 19 kelurahan di Kabupaten Bangka semua mengeluhkan pelayanan yang dilakukan oleh pihak Dukcapil. Jadi kami harap petugas jangan memperhambat, jangan pandang bulu, jangan mentang-mentang orang itu punya jabatan baru diurus,” tegasnya.

Bahkan ia sempat membandingkan dengan kinerja pelayanan Dukcapil Kota Pangkalpinang yang dinilai cukup baik.

“Walaupun mereka (masyarakat) sudah lengkap administrasinya tapi masih diperlambat, alasannya tidak ada blanko dan lainnya. Kalau di Kota Pangkalpinang tidak sampai seminggu semuanya sudah clear,” tegas politisi Golkar itu. (mah)