Status PPKM Sempat Naik ke level 3, Kini Bangka Selatan Turun ke Level 2


Oleh: Nopranda Putra



TOBOALI, LASPELA – Status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Kabupaten Bangka Selatan kembali turun ke level 2, setelah dua pekan terakhir masih berstatus PPKM level 3.

Turunnya status PPKM Bangka Selatan ke level 2 berdasarkan intruksi Mendagri (Inmendagri) nomor 54 tahun 2021 yang diterbitkan pada Selasa, 19 Oktober 2021 bersama Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka Barat.

Atas keberhasilan turun level tersebut, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengapresiasi kinerja Polres Bangka Selatan dan tenaga kesehatan yang ikut berperan dalam pengendalian dan penanganan Covid-19.

“Alhamdulillah, saya mengapresiasi kinerja pihak Polres Bangka Selatan dan tenaga kesehatan dalam membantu penanganan dan pengendalian Covid-19 serta percepatan vaksinasi sehingga PPKM Bangka Selatan turun level 2,” kata Bupati Riza, Selasa, 19 Oktober 2021.

Tak hanya itu, ungkap dia keberhasilan PPKM level 2 juga berkat bantuan peran dari segala pihak dan elemen masyarakat Bangka Selatan.

“Peran pihak lainnya dan lapisan masyarakat juga berperan dalam keberhasilan PPKM level 2 di Bangka Selatan,” ujar dia.

Terpisah, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan menyebutkan saat ini pihaknya terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk percepatan vaksinasi Covid-19.

“Kita tetap bersinergi dengan segala pihak untuk mengendalikan dan penanganan Covid-19 di kabupaten Bangka Selatan,” sebut dia.

Menurut dia, Kabupaten Bangka Selatan masih berpeluang untuk turun PPKM ke level 1 jika percepatan vaksinasi Covid-19 naik dan capai 70 persen.

“Menuju level satu apabila vaksinasi naik dan ditingkatkan tracingnya,” ungkap dia. (Pra)