Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA / NASIONAL / PANGKALPINANG

Rabu, 13 Oktober 2021 - 19:57 WIB

Ketua DPRD Herman Suhadi Reses Di Puding Besar, Begini Aspirasi Masyarakat

NIBUNG, LASPELA – Demokrasi menjamin masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. Guna menjaring dan menyerap aspirasi konstituen nya, Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Herman Suhadi, Sos, melaksanakan Reses di desa Nibung kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka, senin (11/10/2021) sore.

Saat Reses Politisi PDI-P tersebut, berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat yang merupakan kewenangan Provinsi, seperti keinginan dari Sekdes terhadap adanya dana bantuan Gubernur, Bantuan dana hibah untuk masjid agar untuk secepatnya bisa direalisasikan. Tak hanya itu, aspirasi dari para tokoh masyarakat untuk diadakannya lampu jalan desa maupun Sarana dan Prasarana listrik Gang yang ada di desa, dan Bantuan bibit tanaman Sawit dan untuk dilakukan reflenting kebun tanaman sawit masyarakat.

Saat reses di desa Nibung, Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Herman Suhadi, Sos, didampingi Anggota DPRD kabupaten Bangka komisi II Zulkarnain, Camat puding besar Ari Pamungkas, Perwakilan dinas pertanian dan ketahanan pangan Kemas Arfani Rahman. Serta dihadiri para calon Kades Nibung serta sekitar 50 perwakilan masyarakat kecamatan Puding besar.

Menyikapi hal tersebut, menurut Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Herman Suhadi, Sos, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat ditengah pandemi, bahwa bantuan bibit sawit sangat dibutuhkan masyarakat.

“Sawit sangat berpotensi besar terhadap Peningkatan ekonomi, dan hari ini alhamdulillah dengan harga yang cukup baik. Kita DPRD sangat mendukung. Sepertinya semua aspirasi tersebut adanya di kewenangan Provinsi, sehingga insya Allah kita akan memperjuangkan aspirasi ini di APBD Provinsi Babel”, terangnya.

Anggota DPRD kabupaten Bangka komisi II Zulkarnaen, Sangat mengapresiasi atas kegiatan reses yang dilaksanakan ketua DPRD.

“Mengucapkan beribu Terima kasih kepada Ketua DPRD Herman Suhadi, karena beliau sangat membantu, apalagi hari ini ia mengadakan reses di desa nibung ini sangat membantu masyarakat desa nibung ini untuk menyampaikan semua aspirasi. kita beri apresiasi yang jempol la untuk beliau”, ungkap nya.

Sementara itu, Camat Puding besar, Ari Pamungkas, menyampaikan rasa Terima kasihnya atas dilaksanakannya Reses oleh Ketua DPRD di kecamatan Puding besar.

“Reses ini agenda rutin yang memang ditunggu warga di puding besar utk menyampaikan aspirasinya yang belum terlaksana. Mudah-mudahan hasil reses ini ditangan beliau aspirasi masyarakat ini bisa terwujud”, katanya.

Saat dialog pada kegiataan reses, salah satu warga, Darmawan menyampaikan, bahwa permasalahan penerangan lampu jalan sudah sekian lama belum juga dipasang di Desa Nibung.

“Kami ini kan tiap beli listrik ada pajaknya, PPJ, tetapi mengapa di kampung kami ini masih gelap gulita lampu jalannya. Tolong diusahakan agar kampung kami ini bisa ada lampu jalannya. Kalau tidak ada lampu jalan, solusinya bisa gak dihapus saja PPJ itu”, ungkapnya.

Pada saat dialog, salah satu warga lainnya, berharap agar adanya bantuan untuk pembangunan masjid desa setempat, termasuk untuk gaji para pengurus masjid/marbot masjid. Selain itu bantuan Bibit Sawit.

“Tolong pak untuk pembangunan masjid kami ini diusahakan dapet, karena kondisinya sekarang memprihatinkan,” tutupnya.rill/(wa)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

UBB Kembali Terapkan Konsep Walk Thru di Wisuda XXII

BANGKA BELITUNG

Menang 1: 0 Bawa Tim Dikpora Juara LSM

BANGKA BELITUNG

Bupati Mulkan Akan Kaji Ulang Perijinan PT. SAML

BANGKA BELITUNG

KSOP Tanjungpandan Didatangi Pemilik Kapal Dan Nelayan, Audiensi Masalah Dokumen Kapal

BANGKA BELITUNG

Lomba Bertutur Siswa SD/MI Tingkat Provinsi Menumbuhkan Semangat Membaca

BANGKA BELITUNG

25 Wanita di Desa Kelabat Dapat Pelatihan Menjahit

BANGKA BELITUNG

Endang Jadi Harapan Warga Tua Tunu Naikan Harga Karet  

BANGKA BELITUNG

Jangan Ngeyel, Rayakan Tahun Baru Bisa Dibubarkan Satgas Covid-19
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: