PT Timah Peduli Kesehatan Masyarakat Desa Air Putih

MUNTOK, LASPELA — PT Timah Tbk kembali melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat Bangka Barat, kali ini mendatangkan mobil sehat untuk memeriksa dan memberikan obat secara gratis bagi warga Desa Air Putih, Kecamatan Muntok, Kamis (23/9/21).

General Manager (GM) Wilayah Operasi Bangka Belitung (Babel), Robertus Bambang Susilo menyampaikan pihaknya bekerjasama dengan rumah sakit serta menyiapkan 2 dokter dan 6 tenaga perawat.

“Ini adalah kegiatan bagian dari program CSR PT Timah, yaitu kegiatan sosial mobil sehat. Jadi PT Timah memiliki unit yang sangat baik, yang bisa mobile dari suatu tempat ketempat lain, melayani kegiatan sosial untuk kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Robertus mengatakan ini adalah kali kedua pihaknya datang ke Bangka Barat yang sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Tempilang, dan pihaknya memilih Desa Air Putih karena merupakan salah satu wilayah pertambangan dan kesehatan masyarakatnya harus diperhatikan.

“Untuk mobil sehat sudah beberapa kali kita melaksanakan kegiatan di Bangka ini, dan untuk Bangka Barat sebelumnya sudah pernah dilaksanakan di Tempilang dan hari ini di desa air putih. Untuk kegiatan ini kami alokasikan untuk 100 orang, dengan meliputi lima Dusun yang ada di air putih,” katanya.

Selain itu, Robertus juga menyampaikan setelah mobil sehat ini diluncurkan pada Desember 2020 lalu dan sudah memberikan pelayanan ke kabupaten lainnya dan ia berharap program ini dapat mempermudah bagi masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Setelah Mobil ini diluncurkan sudah melaksanakan kegiatan di Bangka Induk, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Bangka Barat,” ungkapnya. (Oka)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: