29 Nakes di RSUD Depati Bahrin Terima Vaksin Booster

SUNGAILIAT, LASPELA – Sebanyak 29 orang tenaga medis di RSUD Depati Bahrin Sungailiat menjalani vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster, Jum’at (13/8/2021) di gedung Eks OK RSUD Depati Bahrin.

Direktur RSUD Depati Bahrin, dr Yogi Yamani mengatakan vaksinasi dosis ketiga ini diperuntukan bagi seluruh karyawan fasilitas pelayan masyarakat yang melayani pasien Covid-19 yang akan diberikan secara bertahap.

“Sementara ini memang dikhususkan kepada pegawai pelayan kesehatan yang melayani pasien covid,” ujar Yogi.

Lebih lanjut, dr Yogi menuturkan bahwa jika sebelumnya vaksin yang diberikan pada dosis pertama dan kedua menggunakan Sinovac, namun pada dosis ketiga ini menggunakan Moderna.

Kendati begitu, katanya, untuk prosedur pelaksanaan tidak ada perbedaan dengan vaksinasi dosis kesatu dan kedua, yakni tetap melalui tahap pendataan, skrining, penyuntikan vaksin dan observasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), serta terakhir tahap pelaporan dan pencetakan kartu vaksinasi Covid-19.

“Harapan kami tentunya dengan adanya vaksinasi booster ini membuat imunitas pegawai rumah sakit menjadi tinggi sehingga kami bisa memberikan pelayanan dan pengobatan maksimal bagi seluruh masyarakat terutama yang sedang mengalami Covid-19. Prioritas kami adalah pasien sembuh, sehat, dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga,” tutur dr Yogi. (mah)