Sukirman Nembak di Makodim 0431 Bangka Barat

MUNTOK, LASPELA — Terlihat gagah menggenggam senjata api jenis Tanfoglio, Bupati Bangka Barat (Babar) Sukirman ikut latihan menembak di lapangan tembak Makodim 0431 Bangka Barat, Rabu (30/6/2021).

Usai melakukan delapan kali tembakan dengan jarak 20 meter, Sukirman mengungkapkan menembak tidak semudah yang dibayangkan. Peluru yang ia gunakan banyak meleset dari target yang sudah disediakan.

“Baru sekali jadi hasilnya gitu. Rasanya alhamdulillah, tempo hari kita protes ngomong ada penembak di helikopter memburu kapal itu kenanya susah. Nah, hari ini kita coba ternyata memang susah apalagi kalau bergerak,” ungkapnya.

Sementara, Dandim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa, mengatakan kegiatan latihan menembak menggunakan tiga jenis senjata api yakni Tanfoglio, Glock, dan CZ itu merupakan wadah silaturahmi Forkompimda Bangka Barat.

“Ini bukan senjata standar angkatan darat, ini senjata yang biasa dipakai atlet Perbakin, diantaranya Glock dan CZ. Senjata ini umumnya dipakai perlombaan, nah ini salah satu senjatanya,” jelasnya. (Oka)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: