Hari Pertama Kerja, Sukirman Sidak Pelabuhan Tanjung Kalian

MUNTOK, LASPELA – H. Sukirman mulai melaksanakan tugasnya sebagai Bupati Bangka Barat (Babar), Kamis (29/4/2021). Pada hari pertamanya, ia langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok.

Dijelaskan Sukirman disela-sela sidak bersama Dandim 0431/Babar, Kapolres Babar, Manager ASDP, Kasat Pol PP, dan unsur Forkopimda, sidak tersebut guna mengecek prosedural keberangkatan di pelabuhan tersebut.

“Kunjungan ke Pelabuhan Tanjung Kalian meninjau dan mengecek prosedur yang ada di pelabuhan, seperti pos verifikasi keberangkatan penumpang, dan pos verifikasi kedatangan penumpang yang melalui pelabuhan Tanjung Kalian Muntok,” kata Sukirman.

Dari hasil sidak tersebut, Sukirman menilai penerapan prosedur keberangkatan serta penerapan protok kesehatan telah berjalan dengan baik. “Alhamdulillah tadi sudah melihat dan mengecek beberapa penumpang di sini sudah menerapkan prokes, seperti penggunaan masker dan mencuci tangan bagi petugas maupun penumpang,” ujarnya.

Sukirman juga mengatakan saat ini Pelabuhan Tanjung Kalian belum menerapkan GeNose 19 sebagai alat deteksi awal Covid-19. “Mudah-mudahan secepat penerapan GeNose dipelabuhan diterapkan,” katanya.

Penerapan GeNose 19 menurut Sukirman masih menunggu kesediaan alat-alat dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel. “Kemarin Pak Gubernur sudah mengecek ke sini langsung, tinggal menunggu kapan alatnya datang dan bisa digunakan di Pelabuhan Tanjung Kalian,” katanya. (Adi)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Putra Daerah asal Basel Bukukan Juara I pada Vuctor Exist JJI

BANGKA BELITUNG

Musrenbang RKPD Tahun 2020, Justiar Minta Terwujudnya Visi Misi Pemkab Basel

BANGKA BELITUNG

Siap Maju Pilbup Beltim, Oman : Ini Keinginan Pribadi

BANGKA BELITUNG

Waspada ! Penyakit Ini Sering Muncul Saat Musim Penghujan

BANGKA BELITUNG

Gubernur Erzaldi Tinjau Dua Lokasi Bersama Kapolda Babel dan Bupati Beltim

BANGKA BELITUNG

Jhon Simampau : Kedepan Akan Bangun Lagi Water Park Dengan Luas 4 Hektar

BANGKA BELITUNG

Birokrat Muda Arifin Noor Daftar Cabup Basel di PDI Perjuangan

BANGKA BELITUNG

Wabup Basel Ingatkan Panwascam Jangan “Main Mata” dengan Politikus
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: