PHL Babar Senyum-Senyum THR Sudah Cair, ASN 3 Mei

MUNTOK, LASPELA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Barat (Babar) telah menyiapkan dana sebesar Rp18 miliar untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri bagi Pegawai Harian Lepas (PHL), dan Aparatur Negeri Sipil (ASN) di Kabupaten Babar.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Babar, Abimanyu menjelaskan, sebagian besar dana tersebut diperuntukkan bagi ASN. Selain itu, juga diberikan kepada 1.200 GTT/PTT (Guru Tidak Tetap dan Pegawai Tidak Tetap), dan 1.800 honorer kesehatan dan administrasi teknis

“Anggaran sudah disiapkan kurang lebih 14 milyar untuk ASN, sedangkan untuk PHL sudah disiapkan juga. Anggarannya sudah disiapkan kurang lebih 3 hingga 4 milyar,” kata Abi, Selasa (27/4/2021).

Abimanyu juga mengatakan, pencairan THR bagi PHL sudah dilakukan, Senin (19/4/2021) lalu, sedangkan untuk ASN dalam proses tahap menunggu Peraturan Pemerintah (PP), yang diperkirakan keluar awal Mei mendatang.

“Pencairan untuk honorer sudah dicairkan bersamaan gaji bulan April, Senin kemarin. Sedangkan untuk ASN mungkin paling cepat tanggal 3 Mei 2021, masih menunggu Peraturan Pemerintah (PP),” ujarnya.

Selain itu, Abimanyu menambahkan besaran THR bagi PHL Rp1 juta, dan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) sebesar satu bulan gaji. “Semua tenaga PHL dapat rata 1 juta per orang, sedangkan ASN tergantung PP aturannya. Biasanya satu bulan gaji, harapannya karena THR untuk keperluan lebaran dan digunakan sewajarnya,” katanya. (Adi)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Mulkan Akan Evaluasi Kinerja Pegawai Selama Enam Bulan Kedepan

BANGKA BELITUNG

Kurun Waktu 12 Hari, Satgas Operasi Antik Menumbing Basel Tangkap 11 Tersangka Narkoba

BANGKA BELITUNG

Babel Bebas Kartu JKN Palsu

BANGKA BELITUNG

Plt Ketua DPRD Babel Ajak Masyarakat Dukung Vaksinasi

BANGKA BELITUNG

60 Pasangan Ikuti Sidang Isbat Nikah Terpadu

BANGKA BELITUNG

Daftarkan Diri ke KPU Bateng Besok, Ibnu Saleh Akui Tak Ada Persiapan Khusus

NASIONAL

Tiba Kembali di Indonesia, Ezra Walian Sampaikan Ini

BANGKA BELITUNG

John : Perlunya Sosialisasi Lebih Intens Mengenai Bahaya Cacing Hati Sapi
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: