Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA TENGAH / NEWS

Senin, 19 April 2021 - 18:52 WIB

Bupati Algafry Serahkan Bantuan BSPS Kepada Warga di Kantor Kelurahan Simpang Perlang

KOBA, LASPELA– Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman menyerahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang bersumber dari anggaran Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kepada warga Kelurahan Simpang Perlang dan Desa Nibung, Kecamatan Koba, di kantor Kelurahan Simpang Perlang, Senin (19/4/2021).

Algafry Rahman mengatakan bahwa ada 100 warga se-Bateng yang mendapatkan bantuan rumah swadaya dari program provinsi ini, dengan masing-masing mendapatkan Rp. 20 juta.

“Anggaranya sebesar Rp. 20 juta, Rp. 17,5 juta untuk beli bahan, dan Rp. 2,5 juta untuk upah,” katanya, Senin (19/4/2021).

Algafri mengajak penerima bantuan dapat saling bergotong royong dalam proses pembuatan rumah sehingga dapat mengurangi biaya upah.

Ia juga menyampaikan bahwa penerima bantuan ini bukan kategori orang miskin, namun masyarakat kategori menengah yang sudah memiliki penghasilan lebih baik dari sebelumnya.

“Penerima bantuan hari ini adalah orang berpenghasilan rendah, yang taraf hidupnya sudah meningkat dari sebelumnya yang masih masuk dalam kategori miskin,” ungkapnya.

“Walaupun sudah meningkat, tetapi rumahnya perlu diperbaiki sehingga dibantu pemerintah dan dilaksanakan lah program ini,” sambungnya.

Oleh karenanya, bupati meminta para penerima batuan tersebut agar mampu memanfaatkan anggaran yang ada semaksimal mungkin, dan menggunakannya dengan sebaik-baiknya untuk pembanguan rumah yang lebih layak.(Jon)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Ketua DPRD Babel Berkunjung ke Bupati Basel, Ini yang Dibahas

BANGKA BELITUNG

Ketua PWI Babel Berharap Wartawan Bangka Barat Ikuti UKW

BANGKA BELITUNG

BNN Peringati Hari Anti Narkotika Internasional

BANGKA BELITUNG

Isyak: Kita Harus Optimis UGG Bisa Kita Raih

BANGKA BELITUNG

Jelang Pemilu 2019, Polres Basel Gelar Latpra Ops Brata Menumbing

BANGKA BELITUNG

Sahirman : Prokes Ketat Harapkan Kembalikan Babar ke Zona Hijau

BANGKA BELITUNG

Tingkatkan Pengabdian Kepada Masyarakat, Pengurus SBH Merawang Resmi Dilantik

NEWS

Alexis Sanchez Diperebutkan 2 Klub Inggris
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: