Home / BANGKA BELITUNG / NEWS / PANGKALPINANG

Minggu, 11 April 2021 - 03:52 WIB

Andika Lantik Pengurus PDPM Kota Pangkalpinang Masa Khidmat 2020-2024

PANGKALPINANG, LASPELA– Kepengurusan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Pangkalpinang masa khidmat 2020-2024 resmi dilantik ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Babel, Andika Saputra.

Pelantikan yang berlangsung di Sun Hotel pada Sabtu siang (10/4/2021) ini turut dihadiri wali kota Pangkalpinang, unsur Forkopimda, Pimpinan Pengurus PWPM Babel, KPU Babel, KPU Kota Pangkalpinang, tokoh-tokoh Muhammadiyah, KNPI Kota Pangkalpinang serta OKP lainnya yang berada di kota Pangkalpinang.

Dalam sambutannya, Andika meminta pengurus PDPM dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang terutama dalam membangun kota Pangkalpinang.

Selain itu dia juga berpesan agar marwah Pemuda Muhammadiyah dapat terus dijaga terutama dalam menjalankan misi perjuangan kemuhammadiyahan.

“Tentunya tantangan kita kedepan sangat besar. Oleh karena itu, semangat untuk bersatu dan saling bekerjasama sangat dibutuhkan saat ini. Saling menguatkan sehingga program apapun saya yakin dapat kita laksanakan,” ujar Andika.

Semangat perjuangan yang sama lanjut Andika merupakan cermin budaya kemuhammadiyahan yang sami’na wa atho’na.

“Saya juga sangat yakin Pengurus PDPM saat ini memiliki semangat yang sama dengan kita di PWPM dalam hal membangun daerahnya. Tagline kita bergerak membangun bersama merupakan tujuan yang sama-sama hendak kita capai,” harapnya.

Disamping itu pula, kata Andika peran Pemuda Muhammadiyah hendaklah pula memberikan rasa kebermanfaatan bagi pihak lainnya. Kebermanfaatan disini lanjut Andika hendaknya pula didasari rasa tulus ikhlas dalam berbuat demikian.

” Tanamkan terus semangat Fastabikul Khoirot atau berlomba-lomba dalam kebaikan karena ini memang ciri khas Pemuda Muhammadiyah. Saya kira rasa kebermanfaatan itu bisa dimulai dari ini disamping bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun kota Pangkalpinang,” pungkasnya.

Sementara itu, Agustian Syafitri ketua PDPM yang baru dilantik menegaskan pihaknya akan siap bersinergi dengan pemerintah kota Pangkalpinang.

“Kami pada prinsipnya siap bersinergi dengan pemerintah daerah. Kami tidak akan meminta tapi kalau diminta kita siap,” ujar Agustian.

Selain itu, Agustian juga berjanji akan segera membentuk dan merampungkan kepengurusan cabang ditingkat kecamatan se kota Pangkalpinang.

” Ini akan segera kami rampungkan. Kita akan gelorakan muhammadiyah sampai pelosok pelosok kelurahan di kota Pangkalpinang,” ucapnya.(*)


Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Bantah Tak Beri Data Covid-19, Yulhaidir : Kita Tunggu Hasil

BANGKA BELITUNG

Vlog Competition Jadi Sarana Explore Keindahan Wisata di Negeri Junjung Besaoh

EKO-BISNIS

Pedagang BJ Keluhkan Stok Barang Sedikit

BANGKA BELITUNG

Ultah Bangka City Hotel Ada Hadiah Voucher Menginap, Buruan Cek IG-mu!

BANGKA BELITUNG

Gubernur Buat 5 Program Unggulan Bahari Pariwisata, Salah Satunya Mirip Cerita Laskar Pelangi

BANGKA BELITUNG

Pasca Mundurnya Arman, KONI Bangka Barat Persiapkan RAK

BANGKA BELITUNG

Pimpin Apel, Kapolres Bangka Minta Personil Bertugas Dengan Jiwa Tulus dan Ikhlas

NEWS

Kehadiran Neymar di PSG Tumbuhkan Optimisme
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: