Putus Penyebaran Covid-19, Kapolsek Agas Dampingi Kapolres Basel Cek Penerapan PPKM Mikro di Desa Delas dan Bencah

Oleh: Nopranda Putra



AIRGEGAS, LASPELA – Kapolres Basel AKBP Agus Siswanto melakukan pengecekan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro di Desa Delas, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (16/2) malam.

Pengecekan penerapan PPKM Mikro tersebut juga didampingi Kapolsek Air Gegas IPTU Tiyan Talingga dan Danramil Toboali Mayor Istiyari.

Adapun kegiatan terdiri dari pengecekan lokasi karantina di TPA Desa Delas disertai pemberian bantuan berupa uang tunai, beras dan sembako untuk kebutuhan pasien positif Covid-19 di lokasi karantina.

“Per hari Selasa, 16 Februari 2021 kasus positif Covid-19 di Desa Delas terkonfirmasi 38 orang, 23 di karantina dan 15 isolasi mandiri,” kata Agus, Selasa (16/2) malam

Dijelaskan dia, sedangkan untuk penerapan PPKM Mikro di Desa Delas dimulai pada Senin, 15 Februari 2021 guna mencegah meningkatnya kasus positif Covid-19 di wilayah itu.

Tak hanya itu, Kapolres didampingi Kapolsek dan Danramil juga langsung melakukan pengecekan penerapan PPKM Mikro di Desa Bencah, Kecamatan Air Gegas, Selasa malam.

“Untuk di desa Bencah per hari Selasa, 16 Februari 2021 kasus positif Covid-19 di Desa Bencah terkonfirmasi 46 orang, 10 di lokasi karantina Desa Bencah, 26 di wisma karantina Pemkab Basel dan 10 isolasi mandiri,” sebutnya.

Ia menyebutkan kegiatan pengecekan di dua lokasi berbeda itu dilakukan guna memastikan secara langsung bagaimana penerapan PPKM Mikro dengan tujuan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pengecekan di Desa Bencah dan Desa Delas malam ini (Selasa,-) untuk memastikan penerapan PPKM Mikro agar berjalan lancar untuk mencegah meningkatnya kasus positif Covid-19,” pungkasnya. (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Pilkades, Pemkab Basel Belum Gunakan E-Voting, Masih Konvensional

BANGKA BELITUNG

Erzaldi Rosman : Pemprov Babel Terus Dorong ICDX dalam Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat Babel

BANGKA BELITUNG

Soal Bau Limbah, Warga Kenanga Gugat PT BAA Lewat Jalur Hukum

BANGKA BELITUNG

Belum Setahun Monumen GMT Rusak, Kepala DPKO: Masih Tahap Pemeliharaan CV Prima Mandiri Utama

BANGKA BELITUNG

Dalam Waktu Tiga Jam, Maspala Stisipol P12 Kumpulkan Empat Karung Sampah

BANGKA BELITUNG

Melati Erzaldi Pastikan Persiapan Workshop E-Smart IKM Berjalan Lancar

BANGKA BELITUNG

Toiba Disholatkan Ratusan Jamaah, Gubernur Wakili Keluarga

BANGKA BELITUNG

Masa Libur Sekolah Diperpanjang, Bagaimana Dengan Pondok Pesantren ?
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: