Horee.. Tak Lama Lagi Satlantas Polres Basel Jalankan Program Simling, Jangkau ke Seluruh Wilayah


Oleh: Nopranda Putra




TOBOALI, LASPELA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka Selatan dalam waktu dekat akan melaksanakan Program pelayanan Surat Izin Mengemudi keliling (Simling) di setiap wilayah di kabupaten Bangka Selatan.

“Kalau dari Satlantas Polres Bangka Selatan saat ini belum jalan, kita lagi menyusun programnya, namun dalam waktu dekat kita akan laksanakan,” kata Kapolres Bangka Selatan melalui Kasat lantas, IPTU Jean Sinulingga, Rabu (17/2).

Ia menuturkan, dengan belum dioperasikan armada Simling karena masih terdapat kendala di kendaraan Simling nya karena armada Simling milik Satlantas Polres Bangka Selatan saat ini hanya mempunyai satu unit mobil.

“Karena kemarin masih ada kendala di mobil Simling nya, untuk itu program Simling ditunda dulu sementara ini, untuk polres kita ada 1 unit mobil Simling nya,” tuturnya.

Diungkapkan Jean, untuk mobilisasi akan menjangkau ke seluruh wilayah kecamatan yang ada di kabupaten Bangka Selatan, guna memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang jarak tempuh nya jauh dari Polres Bangka Selatan.

“Kita jangkau ke seluruh wilayah kecamatan yang ada di Basel uuntuk menjangkau dan melayani masyarakat yg terkendala jarak, waktu dan kegiatan,” ungkapnya.

Ia menyebutkan tujuan program Simling yakni lebih memudahkan masyarakat dalam mengurus perpanjangan SIM tanpa harus datang ke Satpas, mengingat banyak masyarakat yang terkendala dalam pengurusan sim akibat jarak tempuh yang jauh dr satpas,

Tujuan nya untuk mempermudah pelayanan lalu lintas kepada masyarakan dalam rangka mengurus perpanjang SIM tanpa harus datang ke Satpas. mengingat banyak masyarakat yang terkendala dalam pengurusan sim akibat jarak tempuh yang jauh,” terangnya.

Selain itu, kata Jean masyarakat juga terkendala dari segi waktu dimana masyarakat yang bekerja akan kesulitan dalam membagi waktu.

“Sehingga kita melayani masyarakat secara maksimal dengan langsung jemput bola untuk membantu masyarakat dalam pengurusan SIM nya,” ujarnya. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: