Kapolres Pimpin Sertijab 5 Perwira Basel, AKP Albert Tampubolon Jabat Kapolsek Muntok


Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto memimpin kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah perwira Polres Bangka Selatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Adapun sejumlah perwira yang dipindah tugaskan mutasi dan promosi yakni :

1). Kabag Ops Polres Basel dari Kompol Widodo. ke AKP Surtan Sitorus. Kompol Widodo jabatan baru sebagai Parik 1 ITBID 2 ITWASDA Polda Babel

2). Kasat Reskrim Polres Basel dari AKP Albert, D.H. Tampubolon ke AKP Ghalih Widyo Nugroho. AKP Albert D.H Tampubolon jabat sebagai Kapolsek Muntok Bangka Barat.

3). Kasat Lantas Polres Basel dari AKP Misraya Berniyati ke IPTU Jean Alvin Sinulingga yang sebelumnya jabat Kapolsek Sungai Selan.

4). Kasat Sabhara Polres Basel dari AKP Parno ke IPTU Perdana Win yang sebelumnya jabat Kapolsek Lepar Pongok.

5). Kapolsek Lepar Pongok dari IPTU Perdana Win ke IPDA Jonathan Wasinthon Silaban yang sebelumnya jabat Waka Polsek Toboali.

Kapolres juga melantik dua perwira yakni Kabag Sumda Polres Basel AKP Misraya Berniyati dan Kabag Ren Polres Basel AKP Parno. Serta pelepasan KBO Reskrim Polres Basel IPDA Rio Pranata Tarigan pindah tugas sebagai Kapolsek Simpang Teritip.

Kapolres menyampaikan selamat datang kepada pejabat baru segera menyesuaikan dan segera bekerja serta beradaptasi dengan lingkungan yang baru di Polres Bangka Selatan sebagai pengayom masyarakat.

“Sertijab ini merupakan hal biasa di sebuah organisasi Polri guna penyegaran personil dan memantapkan jenjang karir kepolisian. para perwira baru untuk segera menyesuaikan di lingkungan tugas yang baru untuk menjalankan tugas melayani masyarakat sesuai jargon bapak Kapolri yang “Presisi” Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan,” kata Kapolres, Rabu (10/2).

Untuk pejabat lama, dirinya mengatakan selamat bertugas ditempat baru, dan berterimakasih telah menjalani tugas dan sudah berdedikasi selama bertugas di Polres Bangka Selatan. “Kepada pejabat lama saya ucapkan banyak terima kasih atas dedikasinya selama bertugas di Polres Basel dan selamat bekerja dilungkungam tugas yang baru,” ujarnya.

Kapolres menyebutkan, momen ini tidak akan terulang kedua kalinya dalam jabatan yang sama terhadap yang bersangkutan serta merupakan lembaran sejarah dalam meniti karir selanjutnya.

“Sertijab ini bertujuan untuk memelihara dinamika organisasi di berbagai tingkatan kesatuan dan disamping itu bagi personil yang melaksanakan sertijab merupakan proses pemantapan kepemimpinan atau promosi, dalam rangka pembinaan karir ke depan dalam sistem Tour of Duty dan Tour of Area,” sebut Agus.

Agus Siswanto juga berharap kepada seluruh anggota dan jajarannya, agar selalu menjaga kekompakan dalam pelaksanaan tugas. “Mari kita jadikan kegiatan Sertijab ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan etos kerja dalam melaksanaan tugas di Polres Bangka Selatan,” harapnya. (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Hasil Verfak kedua, Bawaslu Basel Temukan 31 Dukungan Paslon Kori Sudah Dukung Ditahapan Awal

BANGKA BELITUNG

KORAMIL 431-01/ JEBUS PAM GIAT KPIN DI DESA SEKAR BIRU

BANGKA BELITUNG

Kurang dari 24 Jam, Polsek Air Gegas Ringkus 5 Pelaku Pengeroyokan yang Akibatkan Tewasnya Warga Toboali

BANGKA BELITUNG

Terlibat Curanmor, T dan S Meringkuk di Sel Tahanan Polsek Koba

BANGKA BELITUNG

Bawaslu Panggil Effendi dan Kepala BKPSDMD Bangka Barat

BANGKA BELITUNG

Meneguhkan Komitmen Kebersamaan di HUT ke-15 Beltim

BANGKA BELITUNG

Dua Kelompok Tani di Basel Panen Bawang Merah 1,4 Ton

BANGKA BELITUNG

Sebelum bertolak, Justiar Lepaskan 99 Calon Jema’ah Haji
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: