Dua PNS Pasangan Suami Istri di Toboali Terkonfirmasi Covid-19

Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Kurun waktu tiga hari terakhir, Jum’at 29 Januari hingga Minggu 30 Januari pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Bangka Selatan bertambah 5 orang.

Juru bicara (Jubir) Satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan kelima orang tersebut yakni inisial HT perempuan usia 77 tahun warga kecamatan Air Gegas terkonfirmasi Jum’at 29 Januari kemarin lusa. Saat ini HT menjalani perawatan isolasi mandiri di Diklat Bangka Selatan.

“Perempuan inisial AT usia 30 tahun warga kecamatan Toboali, terkonfirmasi Covid-19 Sabtu 30 Januari dan di karantina di RS Siloam Pangkalan Baru,” kata Supriyadi yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan Bangka Selatan, Minggu (31/1).

Sementara yang terkonfirmasi Covid-19 per 31 Januari, jelas Supriyadi yakni dua orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah kabupaten Bangka Selatan yakni inisial R laki-laki usia 52 tahun dan perempuan inisial S usia 48 tahun terkonfirmasi Covid-19 28 Januari dan jalani karantina secara isolasi mandiri dan LSC perempuan usia 52 tahun terkonfirmasi 30 Januari dan jalani karantina isolasi mandiri.

Untuk ketiga pasien yang terkonfirmasi positif per 31 Januari warga kecamatan Toboali. Sedangkan dua PNS tersebut merupakan pasangan suami istri” ungkapnya.

Lanjut dia, yang juga seorang PNS di lingkungan pemerintah kabupaten Bangka Selatan, S terkonfirmasi Covid-19 sejk 28 Januari dan jalani karantina isolasi mandiri.

“Dan terakhir perempuan inisial LSC ,” ujarnya.

Ia mengimbau seluruh masyarakat untuk lebih waspada dan patuhi disiplin protokol kesehatan, karena peningkatan kasus Covid-19 di Bangka Selatan tidak didominasi dari kasus luar atau import case, tetapi sudah transmisi lokal.

“Patuhi protokol kesehatan, jangan lupa pakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan jangan mengucilkan orang yang terpapar termasuk keluarganya, karena penyakit ini bukan AIB tapi wabah di pandemi harus kita atasi bersama,” imbaunya. (Pra)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

30 Bidan PTT Baru Diharapkan Mampu Kurangi AKI dan AKB

BANGKA BELITUNG

PAUD Penting Bagi Pendidikan Karakter Anak

BANGKA BELITUNG

Melalui Gerakan Seribu Berkah, Wabup Bangka Bantu Dua Orang Warganya

HEADLINE

Presiden Jokowi Ajak Anak Papua Jauhi Narkoba dan Kekerasan

BANGKA BELITUNG

Mahasiswa KKN UBB di Desa Kurau Timur Gelar Diskusi Tentang Transplantasi Karang

BANGKA BELITUNG

Ketua KPUD Basel Bantah Manipulasi Data Hasil C1

BANGKA BELITUNG

Jelang Idul Adha, Bandara HAS Hanandjoddin Alami Penurunan Jumlah Penumpang

BANGKA BELITUNG

Sidak Propam Polda Babel ke Polsek Air Gegas, Ini Hasilnya
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: