Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA / NEWS

Sabtu, 23 Januari 2021 - 21:03 WIB

Galang Dana untuk Korban Bencana, Pemuda Belinyu Kumpulkan Rp 18 Juta

BELINYU, LASPELA — Para pemuda Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  berhasil mengumpulkan uang Rp 18.350.000 saat menggelar aksi sosial untuk korban bencana alam Pulau Jawa, Sulawesi dan Kalimantan, Jumat (22/1/2021).

Para pemuda yang berasal dari anggota DPK BKPRMI Kecamatan Belinyu, Irmas Nurul Ihsan, serta Komunitas Sepeda Tua Remaja Belinyu itu disebar ke sejumlah titik keramaian mulai dari Pertigaan Simpang Kemplang, Pasar Belinyu, Pertigaan Polsek Belinyu, Pertigaan Resto Vina, dan Terminal Lama Belinyu.

Ketua DPK BKPRMI Belinyu, Seftian menyampaikan hasil penggalangan dana tersebut akan di serahkan kepada DPD BKPRMI Bangka untuk kemudian disalurkan kelokasi bencana. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Belinyu yang telah berperan serta dalam donasi tersebut.

“Kami sangat mendukung kegiatan positif yang melibatkan para pemuda di Belinyu. Berkegiatan positif seperti ini kedepannya tidak hanya saat terjadi bencana alam semata melainkan aksi kemanusiaan lainnya,” ujar Seftian.

Ketua Irmas Nurul Ihsan sekaligus koordinator lapangan, Arzianda menyampaikan antusias masyarakat terhadap donasi tersebut juga cukup tinggi meskipun di masa pandemi dan perekonomian menurun tetapi tidak menyurutkan masyarakat untuk saling peduli.

“Alhamdulillah kami tidak mengira dapat mengumpulkan donasi sebanyak itu, semoga donasi tersebut dapat menjadi ladang amal ibadah serta jariah bagi kita semua. Dan semoga bantuan juga sampai kepada masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Sepeda Tua Remaja Belinyu atau disingkat KOSET REBEL, Armiranda menyampaikan sudah saatnya para pemuda di Belinyu untuk saling peduli dan sadar akan sesama. Dengan saling berkolaborasi sesama komunitas akan saling meningkatkan rasa persaudaraan dan kekompakan.

“Terimakaih kepada BKPRMI Belinyu yang telah memberikan kepercayaan bagi kami untuk bekerjasama. Kedepannya kami akan siap untuk berkolaborasi kembali untuk aksi aksi sosial lainnya,” ungkap Amiranda.(mah)

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BANGKA SELATAN

Pemkab Bateng Terus Tingkatkan Budidaya Tanaman Gaharu

BANGKA BELITUNG

Keluarga dan Tetangga Pasien Positif COVID-19 Akan Menjalani Rapid Test

BANGKA BELITUNG

Gubernur Babel Serahkan Kunci Rumah kepada Warga Dusun Merante

KABUPATEN BANGKA

Festival Olahraga Tradisional Se-Bangka Belitung Resmi Dibuka

BANGKA BELITUNG

Ketua PN Koba Lantik 6 Hakim

BANGKA BELITUNG

Satu Warga Bangka Barat Kembali Positif Covid19

BANGKA BELITUNG

Tim Pansus HTI Menilai Sejak Awal Izin HTI Sudah Bermasalah

BANGKA BELITUNG

PT Timah dan Forum Komunikasi Masyarakat Belitung Berikan Rapid Test Gratis Bagi Mahasiswa
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: