Mengenal dan Mengetahui Kualitas Paslon Cabup dan Cawabup Basel 2020, KPU Basel Gelar Debat Publik 9 November

Oleh: Nopranda Putra
*Sampaikan Visi Misi untuk 5 Tahun Kedepan

TOBOALI, LASPELA – Guna mengenal dan mengetahui kualitas pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bangka Selatan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) akan menggelar debat publik 9 November mendatang.

Debat publik direncanakan akan digelar dalam dua putaran. Untuk putaran pertama digelar pada tanggal 9 November 2020 di Hotel Grand Marina Toboali pukul 09.00 Wib.

Sedangkan untuk putaran kedua belum dijadwalkan waktu dan tempat pelaksanaannya. Tema debat publik kali ini mengusung meningkatkan pelayanan untuk memajukan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Ketua KPU Basel, Amri mengatakan seluruh masyarakat Basel agar dapat mengajukan usulan ataupun pertanyaan terkait kegiatan debat publik antar paslon tersebut. Pertanyaan yang disampaikan harus sesuai dengan tema debat.

“Usulan pertanyaan dapat disampaikan langsung secara tertulis maupun melalui email [email protected] dengan melampirkan identitas lengkap, yakni e-KTP (Kartu Tanda Penduduk Elektronik). Pertanyaan diterima paling lambat tanggal 2 November 2020 atau 7 hari sebelum pelaksanaan debat,” kata Amri.

Diungkapkan Amri, pada debat publik putaran pertama akan dipandu oleh 1 moderator dan 3 panelis yang masih dirahasiakan siapa moderator dan 3 panelis itu.

“Pastinya ada 1 moderator, dari akademisi dari fakultas di Bangka Belitung dan 3 panelis,” kata Amri, Rabu (28/10).

Adapun paslon Bupati dan Wakil Bupati Basel yang akan berdebat dalam debat publik putaran pertama yang difasilitasi oleh KPU Basel, yakni Kodi Midahri-Rusliadi (KORI), Aditya Rizki Pradana-Ahmad Damiri (BERADAB), Rina Tarol-Doni Indra (RIDO) dan Riza Herdavid-Debby Vita Dewi (BERDO’A). (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: