Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Bersama Pokdarwis Tanam Rempah-rempah di Situs Benteng Kota Kapur

MENDO BARAT, LASPELA — Mahasiswa KKN IAIN SAS Babel bersama komunitas Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kota Kapur melakukan penanaman rempah-rempah di area Benteng Kota Kapur.

Kegiatan penanaman rempah ini dilakukan pada Sabtu (24/10/2020) sore sebagai gambaran terjadinya peristiwa masa lampau di tempat itu.

Dalam kegiatan ini, para mahasiswa dan Pokdarwis Kota Kapur menanam rempah-rempah seperti kunyit, lengkuas, serai, cabe, dan keladi.

Ketua Pokdarwis Kota Kapur, Ali Akbar mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk deskripsi aktifitas yang pernah terjadi pada zaman kerajaan Sriwijaya sekitar abad ke-3 Masehi.

“Saya sangat berterimakasih kepada para mahasiswa KKN IAIN SAS Babel Desa Kota kapur karena selain dapat membantu program kerja kami, kegiatan ini juga dapat jadikan sebagai program kerja dan laporan untuk mereka (mahasiswa-red) saat melaksanakan KKN,” ungkap Ali.

Selain itu, Ali juga mengaku jika dirinya bergabung ke Pokdarwis sejak 2011 silam untuk meneruskan perjuangan orang tuanya.

“Saya menjadi Pokdarwis sejak 2011 hingga sekarang, dan telah mendarah daging pada diri saya. Hal ini untuk meneruskan perjuangan orang tua saya menjadi  pengurus Pokdarwis Bangka Belitung yang saat ini kantornya ada di Jambi,” katanya.

Sementara itu, Koordinator KKN IAIN SAS Baebel Desa Kota kapur, Ari Suganda mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu program pengabdian terhadap masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar walaupun masih banyak kekurangan yang terjadi di lapangan, namun hal ini tidak menyurutkan semangat kami untuk melaksanakan kegiatan,” ujarnya (*)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: