Bea Cukai Pangkalpinang Laksanakan Patroli Laut Bersama Dengan Ditpolairud

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Bea Cukai Pangkalpinang menggelar patroli laut bersama dengan Ditpolairud Polda Bangka Belitung (Babel), Jumat (23/10/2020).

Kegiatan ini dipimpin Kepala KPPBC TMP C Pangkalpinang, Yetty Yulianty didampingi,  Wakil Direktur Polairud Polda Babel Irwan Deffi Nasution.

Kegiatan ini bertujuan untuk melindungi sektor industri dari pemasukkan barang ilegal sehingga terciptanya iklim usaha yang sehat dan masyarakat dari barang-barang terlarang dan berisiko mengancam kesehatan dan keselamatan.

“Selain itu, patroli bersama ini sejalan dengan Penandatanganan Kerja Sama Peningkatan Sinergi Tugas Operasional dan Sumber Daya dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi oleh Bea Cukai dengan Badan Pemelihara Keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia,” ujar Yetty.

Yetti menjelaskan begitu pentingnya peran Patroli Laut Bea Cukai dalam menjaga pintu gerbang bangsa ini agar iklim usaha yang ada di dalam negeri tetap sehat, menjadikan Patroli Laut Bea Cukai sebagai tulang punggung Indonesia dalam mengawasi perdagangan internasional.

“Demikian juga dengan keaktifannya dalam berkoordinasi antar instansi hingga antar negara, dalam hal ini Ditpolairud Polda Babel menandakan bahwa Patroli Laut Bea Cukai memiliki sikap dan kesiapan,” tuturnya.

“Hal ini sejalan dengan semangat Bea Cukai untuk menjaga keamanan perairan Indonesia baik yang dilakukan sendiri maupun yang dilakukan secara bersama-sama,” lanjutnya.

Dalam kegiatan patroli ini Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Pangkalpinang beserta Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Bangka Belitung menggunakan Kapal BC 15005 dan Kapal milik Ditpolairud. (rill/dnd)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: