Home / BANGKA BELITUNG / Pangkalpinang Diminta Jadi Contoh Penanganan Covid-19

Pangkalpinang Diminta Jadi Contoh Penanganan Covid-19

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota Pangkalpinang diminta untuk menjadi contoh dalam penangan Covid-19 di Bangka Belitung, hal ini diungkapkan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) saat memberikan kata sambutan pada kegiatan sosialisasi Pangkalpinang Bermasker, Kamis (27/9/2020).

“Kita diminta Presiden RI melalui Kapolri untuk menjadi contoh bagi 7 Kabupaten/Kota dalam penanganan Covid-19,” ujarnya.

Untuk itu, Walikota bersama Polisi Daerah (Polda) Kepualauan Bangka Belitung, dan dengan TNI diminta bersama pula dalam mewujudkan hal ini.

“Kita harus serius dalam menangani ini, penanganan Covid-19 haruslah dilakukan oleh seluruh pihak, untuk itu kita harus kembali aktif dalam mensosialisasikan kepada masyarakat, jika Covid-19 ini belum seselai,” sebut wako.

Walikota muda ini juga mengisyaratkan meski penanganan covid19 harus maksimal namun kegiatan ekonomi mikro harus tetap berjalan beriringan. Maka kata dia jalam tengah yang dapat diambil menangani masalah ini adalah serius menerapkan protokol kesehatan mulai selalu menggunakan masker dan menjaga jarak dan sering mencuci tangan pakai sabun.

Komitmen ini lanjut dia harus melekat kepada siapa saja tak peduli pejabat maupun masyarakat lainnya. Pemkot juga berencana menggandeng pihak ketiga dalam menegakkan komitmen tersebut.

“Dari Walikota, Wakil Walikota, Sekda, Kepala Dinas, RT/RW, bahkan preman pasar, karena masyarakat ini takutnya ke preman pasar, kita manfaatkan itu kita suruh mereka agar tegur masyarakat yang tidak bemasker,” tuturnya.

“Ini merupakan komitmen kita, jika kita berhasil dalam menerapkan ini, ini akan menjadi luar biasa,” pungkasnya. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: