Home / BANGKA BELITUNG / Pilkada Serentak 2020, Bawaslu Harap Peran Ulama Dapat Sejukkan Pesta Demokrasi di Basel

Pilkada Serentak 2020, Bawaslu Harap Peran Ulama Dapat Sejukkan Pesta Demokrasi di Basel


Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan gelar kegiatan forum warga dengan mengikutsertakan ulama guna terciptanya pemilihan yang damai dan berintegritas, Jum’at (28/8) malam.

Kegiatan forum warga merupakan kegiatan yang memang menjadi wadah dalam melakukan komunikasi langsung dengan masyarakat, dengan tujuan pada kegiatan ini masyarakat dapat berkomunikasi langsung bersama dengan komisioner Bawaslu Bangka Selatan.

Bawaslu telah melakukan pemetaan terhadap daerah yang rawan. Untuk itu Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Sahirin berharap disemua daerah khususnya daerah rawan terhadap pelanggaran, para ulama dapat turut serta memberikan pencerahan dan pemahaman bagi masyarakat, terkhusus para jemaahnya sendiri.

“Kami selaku Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan sangat mengharapkan agar para ulama dapat turut serta menjaga kondusivitas pemilihan sehingga pemilihan kepala daerah 2020 ini dapat berjalan damai, berintegritas dan kondusif,” harapnya.

Ditambahkan Ustadz Fadillah selaku Anggota Nahdatul Ulama (NU) Bangka Selatan dalam penyampaiannya menghimbau masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam menciptakan pemilihan yang damai dan beritegritas.

“Kami sangat berharap agar seluruh masyarakat menggunakan hak pilih dan tidak menjadi golongan putih (golput) serta semua pihak tidak mengotori Pemilihan 2020 dengan praktik politik uang, kabar bohong (hoaks), dan konflik karena beda pilihan politik,” ujar Ustadz Fadillah.

Ia menerangkan di tubuh Nahdatul Ulama (NU) sendiri sangat berharap agar masyarakat dapat bersikap dewasa terlepas dari perbedaan siapa yang akan menjadi pilihannya nanti sehingga pemilihan 2020 ini dapat berjalan dengan damai dan berintegritas. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: