Home / BANGKA BELITUNG / Sekolah Tatap Muka di Kabupaten Bangka Dijadwalkan September Mendatang

Sekolah Tatap Muka di Kabupaten Bangka Dijadwalkan September Mendatang

SUNGAILIAT, LASPELA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menjadwalkan sekolah tatap muka pada bulan September 2020 mendatang.

Kendati demikian, Bupati Bangka, Mulkan mengatakan belum adanya keputusan resmi mengenai hal tersebut.

“Nanti kita juga menyesuaikan dengan kondisi juga atau kabupaten lain. Memang rencana kita awal September ini sudah mulai masuk sekolah tatap muka,” kata Mulkan, Jumat (14/8/2020).

Mulkan juga menekankan jika penerapan protokol kesehatan covid-19 juga wajib dilaksanakan oleh setiap satuan sekolah. Hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di sekolah.

“Tetap pemberlakukan protokol kesehatan akan dilakukan jika memang nanti sudah mulai sekolah tatap muka,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali mengatakan tidak semua jenjang pendidikan akan masuk sekolah tatap muka.

“Tetapi sekolah yang baru boleh dibuka awal September nanti hanya untuk jenjang SD dan SMP. sedangkan tingkat TK, PAUD dan kelompok bermain belum boleh dibuka,” ujar Rozali.

Namun demikian, agar hal tersebut berjalan lancar dibutuhkan kerjasama para orang tua, guru, kepala sekolah, siswa dan pihak terkaitnya sehingga diharapkan tidak ada yang terpapar Covid-19 dari klaster sekolah.

“Apabila nanti ada yang diduga terpapar Covid-19 ini maka akan dilakukan evaluasi ulang dan kemungkinan besar sekolah diliburkan atau ditutup kembali,” terang Rozali. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: