Home / BANGKA BELITUNG / Gelar Rapat paripurna Istimewa, Iskandar : SDM Handal Siap Hadapi Persaingan Global

Gelar Rapat paripurna Istimewa, Iskandar : SDM Handal Siap Hadapi Persaingan Global

SUNGAILIAT, LASPELA — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo dalam rangka memperingati HUT Ke-75 RI, Jumat (14/8/2020) di Gedung Mahligai DPRD Bangka.

Rapat paripurna istimewa tersebut dibuka oleh Ketua DPRD Bangka, Iskandar Sidi. Namun sebelum rapat dibuka, Iskandar mengajak kepada seluruh tamu undangan untuk bersama-sama berdoa kepada Allah SWT, dengan harapan bangsa Indonesia bebas dari marabahaya khususnya pandemi Covid-19 agar cepat berlalu.

Ketua DPRD Bangka, Iskandar Sidi mengatakan jika momentum peringatan HUT Ke-75 RI tersebut merupakan sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan karunia Allah SWT.

Iskandar juga menyampaikan, ditengah perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih sekarang ini, harus mempersiapkan generasi sumber daya manusia (SDM) yang handal dan cerdas agar dapat menghadapi persaingan global.

“Kalau SDM kita tidak mumpuni, maka kita akan jauh tertinggal dengan daerah-daerah lain. Untuk itu, mari kita mulai berbenah diri dalam segala aspek yang mendukung perkembangan ini,” terang Iskandar.

Ia berharap melalui peringatan proklamasi kemerdekaan Ke-75 RI ini dapat menumbuhkan cinta terhadap Pancasila serta Bhinneka Tunggal Ika.

“Semoga momentum ini dapat menjaga persatuan dan kesatuan, serta mampu meningkatkan semangat kerja keras dan edukasi dalam mengisi kemerdekaan,” harapnya.

Turut hadir dalam rapat paripurna istimewa tersebut, Bupati Bangka, Mulkan, Wakil Bupati Bangka, Syabbudin, seluruh anggota DPRD Bangka dan Forkopimda di lingkungan Pemkab Bangka. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: