Badri Berharap Peringatan HUT ke 75 RI Dapat Memperkokoh Kedaulatan

BANGKA BARAT, LASPELA– DPRD Kabupaten Bangka Barat menggelar kegiatan Sidang Paripurna mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia bersama DPD RI dan DPR RI yang disiarkan secara langsung, Jum’at (14/8/2020) pagi di Gedung Mahligai DPRD Kabupaten Bangka Barat.

Badri Syamsu selaku Ketua DPRD mengatakan dalam sambutannya bahwa paripurna peringatan kemerdekaan bukan semata-mata hanya mengikuti euforia saja namun lebih dari itu diharapkan mampu menambah semangat nasionalisme, patriotis, bangga terhadap bangsa sendiri serta cinta tanah air.

” Kita yang hidup di zaman ini adalah generasi yang mengemban amanah para pejuang kemerdekaan untuk mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya. Dahulu para pahlawan bertempur mati-matian, mereka mengorbankan apa yang mereka punya bahkan nyawa demi terbebasnya bangsa dan negara ini saat musuh berada di depan mata. Pantang bagi mereka untuk mundur. Saat ini adalah kewajiban bagi kita untuk dapat mengisi kemerdekaan yang sudah susah payah direbut oleh para pahlawan kita,” ujar Badri

Badri juga mengingatkan untuk dapat mempergunakan kemerdekaan ini dengan saling membantu, apalagi dalam kondisi pandemi Covid19 yang melanda tanah air.

” Menyadari apa yang kita hadapi selama ini, saat ini sungguhlah berat, terlebih di tengah pandemi covid 19 yang berimbas hampir disegala sendi kehidupan dan masih menjadi momok tersendiri bagi seluruh rakyat Indonesia. kita harus dapat memberikan manfaat bagi dampak manfaat yang besar bagi kehidupan manusia dengan langkah sederhana namun pasti marilah membangun sesama dengan hal sederhana yang kita miliki,” imbuhnya.

Badri berharap dengan peringatan HUT ke 75 RI, dapat memperkokoh kedaulatan, persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia.

” Tema yang diambil dalam perayaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 adalah Indonesia maju yang merupakan representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Simbolisasi dari Indonesia yang mampu memperkokoh kedaulatan persatuan dan kesatuan,” pungkasnya. (is)