Home / BANGKA BELITUNG / 32 Putra Putri Akan Kibarkan Bendera Merah Putih Pada Upacara HUT RI Di Beltim

32 Putra Putri Akan Kibarkan Bendera Merah Putih Pada Upacara HUT RI Di Beltim

MANGGAR, LASPELA – 32 Siswa Siswi akan menjadi pasukan pengibaran bendera merah putih pada upacara HUT Republik Indonesia yang ke 75. Siswa siswi ini berasal dari sekolah yang tersebar di 7 Kecamatan Kabupaten Belitung Timur, Senin (10/8/2020).

Melalui seleksi yang ketat, para siswa siswi terpilih ini mendapatkan kehormatan untuk mengibarkan bendera Indonesia pada upacara peringatan HUT RI ke 75. Upacara ini akan dilaksankan di halaman kantor Bupati Belitung Timur tepat pada tanggal 17 Agustus 2020.

Bidang Pemerdayaan Pemuda dan Kepramukaan Dispora Beltim Adi Yusman mengatakan, jika penyeleksian siswa siswi pengibar bendera ini dikakukan pada bulan Februari lalu, seleksi diikuti seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang ada di Belitung Timur.

“Seluruh sekolah baik itu SMA, SMK maupun sederajat mengirimkan putra putri terbaiknya untuk mengikuti seleksi tahunan ini. Akhirnya terpilihlah 32 peserta yang mewakili 10 sekolah di Beltim,” ungkap Adi.

Terkait perubahan ditengah Covid-19, Adi mengatakan jika tidak ada yang berubah dalam pelaksanaan pengibaran bendera, hanya tidak ada karantina khusus bagi siswa siswa tersebut.

“Seperti biasa, cuma mereka ini tidak ada karantina, karena kita tidak boleh mengumpulkan banyak orang, nanti malah menimbulkan kerumunan. Tetapi kondisi fisik dan protokol kesehatan tetap diutamakan waktu pelaksanaan (Upacara),” jelasnya.

Seperti tahun sebelumnya, upacara peringatan HUT RI ke 75 akan dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda dan pejabat lainnya. Upacara tersebut akan dipimpin oleh Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: