Home / BANGKA BELITUNG / PT Timah Tbk Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Dalam Pemotongan Hewan Qurban

PT Timah Tbk Terapkan Protokol Kesehatan Ketat Dalam Pemotongan Hewan Qurban

PANGKALPINANG, LASPELA – PT Timah Tbk melakukan pemotong hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah sebanyak 17 ekor sapi, 4 ekor kambing, khusus di kompleks perumahan PT Timah Tbk Pangkalpinang

Penyembelihan sapi dan kambing menggunakan protokol kesehatan yang ketat di masjid Al Furqon Bukit Baru, kompleks perumahan PT Timah Pangkalpinang.

Akibat pandemi yang tak kunjung reda ini, penyembelihan atau pemotongan hewan qurban berbeda di tahun sebelumnya. Dimana dibeberapa titik disiapkan hand sanitizer dan semua petugas atau relawan yang terlibat wajib menggunakan masker.

“Kondisi pemotongan hewan qurban tahun ini cukup berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah dan MUI,” kata Ketua panitia hewan qurban PT Timah Tbk, Iwan Faisal Sabtu (1/8/2020).

Ia mengatakan pemotongan hewan qurban khusus di kompleks perumahan PT Timah Tbk sebanyak 17 ekor sapi, 4 ekor kambing dan akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, panti asuhan, pesantren dan mustahiq di lingkungan perumahan karyawan perusahaan berplat merah itu.

“Panitia hewan qurban ini betul-betul diseleksi dengan mengedepankan protokol COVID-19 seperti pengecekan suhu tubuh panitia, menggunakan masker, tempat cuci tangan dan pendistribusian daging akan dilakukan secara langsung ke rumah penerima daging qurban,” sebutnya.

Menurut Iwan penerapan protokol kesehatan di tengah pendemi COVID-19 ini untuk mencegah berkumpul massa yang akan berpotensi terjadinya penularan virus berbahaya ini.

“Meski Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang sudah zona hijau, namun kita tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagai antisipasi dini mencegah dan memutus penyebaran virus berbahaya ini,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan hewan qurban ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang tidak mampu dalam merayakan Hari raya Idul Adha di tengah pendemi Covid-19.

“Kita semua tahu, saat ini kondisi ekonomi masyarakat mengalami penurunan akibat dampak COVID-19 ini dan mudah-mudahan dengan adanya bantuan daging qurban ini dapat meringan beban ekonomi keluarga masyarakat yang berhak menerima daging qurban ini,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan jumlah bantuan hewan qurban PT Timah Tbk Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah sebanyak 193 ekor, guna membantu meringan beban masyarakat di lingkungan operasional perusahaan di tengah pendemi COVID-19.

“Bantuan sapi qurban tahun ini jumlahnya lebih banyak dibandingkan tahun lalu dan diharapkan bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Anggi menambahkan, sebanyak 193 ekor sapi qurban tersebut disebar di tiga provinsi operasional perusahaan holding pertambangan ini yakni Kepulauan Bangka Belitung 163 ekor, Riau tujuh ekor dan Kepulauan Riau 23 ekor sapi qurban.

“Hari ini pemotongan hewan qurban dilakukan secara serentak di seluruh wilayah operasional perusahaan dengan mengedepan protokol COVID-19,” tutupnya.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: