“Geser” Paman Sendiri, Hubungan Diisukan Tak Harmonis

MANGGAR, LASPELA – Tidak harmonisnya hubungan Bupati Beltim dengan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), membuat para partai koalisi pengusung  menjadi khawatir hal tersebut akan mempengaruhi elekstabilitas pasangan Yuri dan Nurdiansyah, Rabu (29/7/2020).

Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza merupakan kakak kandung dari Yusril Ihza Mahendra yang juga sekaligus menjadi ketua umum PBB. Tersiar kabar jika hubungan keduanya sedang tidak harmonis, hal tersebut lantaran karena Yusril Ihza Mahendra lebih memilih anak kandungnya maju ketimbang kakak kandungnya untuk kembali maju dalam Pilkada Beltim 2020.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC PDIP Beltim Fezi Uktolseja sangat khawatir isu tersebut membuat elekstabilitas pasangan yang juga di usung Partai PDIP tersebut akan berpengaruh pada pemilihan mendatang.

“Kalau bicara jujur tetap ada pengaruhnya, kalau kita nyalon (Bupati/Wakil Bupati) orang akan melihat semuanya, melihat latar belakangnya, track recordnya, keluarganya dan lain – lain,” ungkap Fezi.

Fezi Uktolseja yang juga sekaligus Ketua DPRD Beltim berharap agar hubungan keluarga ini dapat diselesaikan dengan bijaksana, agar Yuri dan Nurdiansyah dapat fokus pada pemenangan Pilkada Beltim 2020.

“Ini kan masalah internal keluarga, kalau kami mengharapkan mudah – mudahan masalah internal keluarga ini dapat diselesaikanlah oleh pak Yusril secara bijak,” harap Fezi.(*)