DONE

Home / Kumpulan Berita Bangka Belitung / NEWS / PANGKALPINANG

Minggu, 19 Juli 2020 - 20:24 WIB

10 Pesawat Angkut 775 Penumpang ke Babel, Gugus Tugas Wajibkan Download Aplikasinya Peduli Lindungi

PANGKALPINANG, LASPELA – Hari ini, Sabtu (18/7/2020) sebanyak 775 penumpang masuk ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang diangkut menggunakan sepuluh pesawat atau alat angkut 7 ke Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, dan 3 ke Bandara HAS Hanandjoedin, Tanjungpandan, Belitung.

“Dapat kami laporkan, hari ini informasi kedatangan penumpang di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, diangkut dengan 7 alat angkut (pesawat-red), dengan kru 45 orang, dan 538 penumpang,” kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babel, Andi Budi Prayitno, Sabtu (18/7/2020).

Untuk keberangkatan, kata dia, diangkut dengan tujuh pesawat, 45 kru atau awak kabin, dan membawa penumpang 688 orang.

Di Bandara HAS Hanandjoedin, Belitung, kedatangan tercatat ada 3 alat angkut membawa 19 kru dan 237 orang penumpang, dan keberangkatan 3 alat angkut, jumlah yang sama untuk kru sebanyak 19 orang, serta penumpang 263 orang.

“GTPPC-19 Babel mengimbau kepada setiap orang pelaku perjalanan, baik pengguna moda transportasi laut (penyeberangan) maupun moda transportasi udara (penerbangan), untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi” di telepon selulernya masing-masing,” pinta Andi.

Pria yang akrab disapa ABP ini menegaskan, hal ini sebagai bagian dari upaya memantau arus lalu lintas orang yang masuk khususnya maupun yang keluar Provinsi Babel, terutama dalam rangka pengendalian kasus untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

Selain mengunduh aplikasi ini, tim gugus juga masih melakukan pemasangan gelang pemantauan dengan beberapa perubahan dan pengecualian, kepada para penumpang.

Sementara untuk penumpang di pelabuhan, tercatat masuk melalui pelabuhan Pangkal Balam, yang diangkut dengan 7 kapal, 68 ABK, dan 20 orang penumpang, keberangkatan 9 alat angkut, ABK 106; penumpang 65 orang.

“Di Pelabuhan Tanjung Gudang, Belinyu hanya ada 3 kapal yang masuk dengan 22 kru tanpa membawa penumpang, sementara keberangkatan 1 alat angkur dan 15 ABK,” sebutnya.

Di Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, masuk 3 kapal dengan 91 ABK, yang membawa 203 penumpang. Sementara keberangkatan dengan 5 kapal, 114 ABK dan membawa 307 penumpang.

Di Pelabuhan Tanjung Pandan, Belitung, 2 kapal sandar dengan 30 kru dan 33 penumpang serta 13 bertolak dari pelabuhan dengan 101 ABK serta 17 penumpang. Di Pelabuhan Manggar, Belitung Timur, kedatangan 3 kapal 31 ABK, tanpa membawa penumpang, dan berangkat 3 kapal dengan 35 ABK, yang juga tanpa membawa penumpang.rill/(wa)

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BELITUNG

Hobi Olahraga Paddle, Kakak Beradik Ini Jadikan Peluang Bisnis yang Menguntungkan

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Mukhlis : Babel Kelebihan Daya Listrik 80 Juta VA, Cukup untuk 10 Tahun Mendatang

HEADLINE

Apel Gabungan Jadi Penyemangat Kerja ASN Pemkot

DPRD

Cawabup Bateng Adu Visi Misi

NEWS

Pedagang Sayur Pasar Pagi Akan di Pindahkan ke Lantai Atas

KABUPATEN BANGKA BARAT

Rakor Bulanan APDESI Kali Ini Digelar di Simpang Teritip

Kumpulan Berita Bangka Belitung

4000 ASN akan ke Babel, Pemprov Himbau Agar Hotel tidak Naikkan Harga

HEADLINE

Lantik Pejabat Baru, Sekdakot: Kerja Itu Harus Benar!
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: