Home / BANGKA BELITUNG / Dana BLT Kabupaten Beltim Tak Kunjung Cair, Fezi : Nyangkutnya Dimana??

Dana BLT Kabupaten Beltim Tak Kunjung Cair, Fezi : Nyangkutnya Dimana??

MANGGAR, LASPELA– Ketua DPRD kabupaten Beltim, Fezi Uktolseja mengkritik kembali Bupati Beltim soal lambannya pencairan dana BLT.

Hal ini  disampaikan Fezi saat menerima keluhan masyarakat yang tak kunjung juga menerima bantuan dalam bentuk BLT kabupaten di kegiatan resesnya di desa Baru Kecamatan Manggar baru-baru ini.

Menurut Fezi, sebaiknya bupati melakukan instruksi langsung kepada OPD terkait untuk segera melakukan proses pencairan.

“Makanya kita lakukan reses, karena kita tau sekarang ini banyak permasalahan di masyarakat, rata – rata masalahnya BLT dan Karena itu kami minta agar dana BLT segera di recofusing. sekarang ini kejadian seperti ini, di Desa sudah cair (BLT), Pusat sudah cair, Kabupaten dan Provinsi itu belum,” ungkap Fezi kepada Laspela.com, Senin (22/6/2020).

Akibat belum dicairkannya dana BLT kabupaten, sambung Fezi membuat kecurigaan masyarakat semakin tinggi dan semakin tergerus kepercayaan masyarakat kepada pemerintah daerah.

Belum lagi persoalan pembagian yang tidak merata di lapangan akan semakin memperuncing keadaan di masyarakat.

“Dampaknya masyarakat menyalahkan RT, Kadus dan Desa yang tidak mengakomodir mereka, contoh sebelah rumahnya dapat (BLT) dan dia tidak dapat, padahal bisa saja dia itu masuk ke BLT Kabupaten, karena dia merasa lebih susah dari tetangganya jadi dia komplain,” sebut Fezi.

Oleh karenanya kata Fezi sebaiknya Bupati sebagai pimpinan tertinggi mencari tahu penyebab tidak cairnya anggaran ini.

“Salahnya dimana nyangkutnya dimana?,” tanya Fezi.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: