Home / BANGKA BELITUNG / Masjid dan Mushola yang Melaksanakan Sholat Idul Fitri Dilakukan Pengamanan dan Dipantau Agar Penuhi Protokol Pengamanan Covid19

Masjid dan Mushola yang Melaksanakan Sholat Idul Fitri Dilakukan Pengamanan dan Dipantau Agar Penuhi Protokol Pengamanan Covid19

BANGKA BARAT, LASPELA– Personel Polres Bangka Barat lakukan pengamanan shalat berjamaah Idul Fitri yang bertempat di masjid yang berada di wilayah Kab. Bangka Barat, Minggu (24/05/2020).

Salah satunya, pengamanan Sholat Ied di Masjid Jamik Muntok Kab. Bangka Barat yang langsung dipimpin oleh Kapolres Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah, S.I.K. usai pelaksanaan sholat mengatakan aparat yang diturunkan guna memberikan pengamanan saat ibada sholat Ied berlangsung.

” Selain disini (masjid Jami’), Bhabinkamtibmas sebagai pembina desa juga memberikan pelayanan sekaligus pengamanan di Masjid/Mushala di wilayah masing-masing yang digunakan untuk kegiatan jamaah shalat idulfitri,” ujarnya.

Kapolres juga memastikan agar para jama’ah yang hadir mengindahkan protokol kesehatan salah satunya dengan memakai masker.

“Kami terjun langsung ke lapangan guna memberikan pengamanan dari kegiatan ibadah shalat berjamaah Idul fitri di masjid ataupun mushala yang ada di wilayah Kabupaten Bangka Barat. Dan mengingat saat ini juga masih adanya wabah covid-19 maka untuk pelaksanaan jamaah shalat sesuai dengan protokol kesehatan diantaranya menjaga jarak dan memakai masker serta para jamaah membawa sajadah dari rumah,” jelas Kapolres Bangka Barat

Selain itu, menurutnya kegiatan pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menjalankan jamaah shalat Idul fitri dapat berjalan khusyuk dan lancar tanpa ada rasa khawatir.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: