Home / BANGKA BELITUNG / Tak Gelar Open House, Bupati Ibnu Ajak Warga Bateng Saling Memaafkan Lewat Teknologi Informasi

Tak Gelar Open House, Bupati Ibnu Ajak Warga Bateng Saling Memaafkan Lewat Teknologi Informasi

KOBA, LASPELA– Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh, mengatakan bahwa ia tidak menggelar open house pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Kendati tidak menggelar open house, Ibnu mengaku tetap berada di Pendopo Bupati Bateng Koba bersama keluarga seperti biasanya.

“Sekarang ini COVID-19 masih mewabah, untuk menghindari potensi terinveksinya COVID-19, maka kami mentiadakan dulu kegiatan Open House tahun ini,” ungkap Bupati Ibnu, Sabtu (23/5/2020).

Bupati Ibnu mengimbau warga untuk selalu disiplin menerapkan protokol WHO guna mencegah penularan COVID-19, diantaranya selalu menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak antara satu dengan yang lainnya, dan cuci tangan sebelum bertamu atau masuk ke rumah warga.

“Masyarakat juga harus melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sehingga terhindar dari penyakit,” pinta Bupati Ibnu.

Bupati Ibnu juga mengajak warga untuk saling memaafkan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) atau online, misalnya video call hingga memanfaatkan media sosial (Medsos) dan SMS.

“Meskipun jaraknya jauh, silaturahmi tetap terjaga melalui kecanggihan teknologi komunikasi yang tersedia saat ini. Mari kita bersihkan hati di hari yang fitri ini,” ucap Ibnu.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: