Home / BANGKA BELITUNG / Warga Bintet terima Bantuan Sembako dari Gubernur Babel

Warga Bintet terima Bantuan Sembako dari Gubernur Babel

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Sebanyak 80 warga Desa Bintet, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Rabu (20/5/2020) siang, mendapat bantuan sembako dari Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kantor Desa Bintet.

Kehadiran Erzaldi ke desa tersebut bersama Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Babel Letkol (Laut), Dudik Kuswoyo dan Komandan Korem (Danrem) 045 Garuda Jaya, Kolonel Czi Mateus Jangkung, beserta Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Babel yang diwakili Irgakum Kombes Pol Marhaendra.

Pembagian sembako bersama dari Pemprov Babel, Korpri/ASN Pemprov Babel, dan TNI Polri itu dilakukan sebagai upaya membantu masyarakat yang terkena dampak virus Covid-19 terlebih mendekati Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Sembako yang berupa beras, minyak goreng, gula, kopi, telur, dan susu itu diserahkan secara simbolis dengan memperhatikan protokol Covid-19 oleh Gubernur Erzaldi kepada warga.

Dalam sambutannya, Erzaldi mengatakan kehadirannya kali ini menyampaikan bantuan dari para ASN, TNI, daj Polri yang ingin berpartisipasi meringankan beban masyarakat akibat Covid-19 ini.

Dalam kondisi sangat sulit seperti ini, termasuk ekonomi yang lesu akibat Covid-19 yang mengharuskan setiap orang mematuhi protokol Covid-19.

Oleh sebab itu, pada kesempatan tersebut Erzaldi menjelaskan kepada masyarakat tentang mengapa harus pakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak.

Kebiasaan protokol Covid-19 itu sebut Erzaldi akan menjadi kebiasaan normal gaya baru.

“Kehadiran kami ini untuk memastikan masyarakat Desa Bintet dan sekitar, jangan sampai masyarakat tidak tahu informasi virus Covid-19 ini,” ujarnya.

Bangka Belitung dikatakan Erzaldi mempunyai angka RNOT 2.68 artinya bila satu orang terjangkit Covid-19 beresiko menyebarkan ke 20 orang lainnya. “Oleh sebab itu, saya meminta agar masyarakat untuk benar-benar mematuhi protokol Covid-19 ini,” tutupnya.rill/(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: