Home / BANGKA BELITUNG / Pemkot Siapkan 100 Kamar Rusunawa Jadi Tempat Isolasi

Pemkot Siapkan 100 Kamar Rusunawa Jadi Tempat Isolasi

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Untuk mendukung kebijakan Gubernur Bangka Belitung (Babel) terkait tempat Isolasi di Pangkalpinang, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mempersiapkan Rusunawa Pangkal Arang, sebagai tempat isolasi bagi pendatang dari luar Bangka.

Ada 100 kamar yang diperuntukkan untuk mengisolasi pendatang dari luar Bangka, Gedung C Rusunawa terpilih menjadi tempat isolasi tersebut.

“Sebelumnya ada 10 KK yang menempati kamar di Gedung C ini, akan kita pindahkan ke Gedung diseberangnya, dan nanti di Gedung C ini akan kita buat portal agar yang didalam ini tidak bisa berkontak dengan orang-orang di gedung seberangnya,” jelas Molen, Senin (30/3/2020).

100 kamar isolasi ini lanjut Molen akan diperuntukkan bagi para ODP dan PDP sehingga lebih memudahkan melakukan pantauan.

“Kita tempatkan disini, namun memang ini khusus bagi mereka yang tidak tahu akan tinggal dimana, makan bagaimana dan lainnya, mereka kita kasih fasilitas disini dari makan, kasur dan kipas angin,” jelasnya.

Molen melanjutkan namun bukan berarti, isolasi dengan mandiri dilarang, Pemerintah Kota Pangkalpinang tetap mengijinkan jika mereka ingin mengisolasi secara mandiri.

“Yang terpenting tetap kita awasi,” tandasnya.

Sementara itu, Masagus Hakim selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, menuturkan, mereka yang di isolasi di rusunawa akan diberikan asupan gizi.

“Kita berikan mereka asupan gizi yang cukup, dan jika mereka kondisi kesehatannya memburuk, maka akan cepat kita beri penanganan,” jelasnya.

Pihaknya pun akan menugaskan 4 orang tim medis untuk berjaga di Rusunawa. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: