Home / BANGKA BELITUNG / Ketua DPRD Bangka Bersama Forkopimda Tinjau Posko Gugus Tugas Siaga Darurat Bencana Covid-19

Ketua DPRD Bangka Bersama Forkopimda Tinjau Posko Gugus Tugas Siaga Darurat Bencana Covid-19

SUNGAILIAT, LASPELA — Ketua DPRD Bangka bersama Forkompinda melakukan pengecekan Posko Bersama Gugus Tugas Siaga Darurat Bencana Corona Virus Disiase (covid-19) Kabupaten Bangka di Kantor BPBD Bangka, Senin (30/3/2020).

Sebelum masuk, rombongan harus melalui pintu masuk yang dipasangi bilik Chamber untuk penyemprotan disinfektan dan kemudian langsung mencuci tangan di sebelahnya.

Rombongan tersebut juga langsung disambut oleh salah satu staf posko dari BPBD Bangka dan berdiskusi di tenda darurat yang dipasang di halaman depan.

Dari peninjauan tersebut, Ketua DPRD Bangka, Iskandar Sidi mengkritisi kurangnya peralatan yang ada di posko bersama kabupaten bangka.

“Alat-alat kesehatan belum kelihatan di posko ini, ketua pelaksana atau ketua posko untuk segera mempersiapkan semua alat-alat yang diperlukan di posko,” pinta Iskandar.

Ia mengatakan tim harus mempersiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan untuk membantu petugas dalam menangani penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten bangka.

Pihaknya sendiri kata Iskandar selalu mendukung langkah pemerintah untuk menangani penyebaran virus corona dengan mempersiapkan dananya.

“Anggaran sudah kita siapkan, mungkin dalam minggu ini sudah keluar setelah kita tanya ke salah satu staf di posko tadi,” sebutnya.

Untuk itu ia meminta tim tetap siap dan bergerak cepat membantu masyarakat meskipun masih dalam keadaan yang kekurangan peralatan.

“Jadi walaupun kurang dari segi peralatan bukan menjadi halangan untuk kita tidak berbuat,” tandasnya. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: