Home / BANGKA BELITUNG / Update Per 24 Maret Pukul 17.00 Wib di Basel, ODP 29 Orang, PDP dan Positif Covid-19 Tidak Ada

Update Per 24 Maret Pukul 17.00 Wib di Basel, ODP 29 Orang, PDP dan Positif Covid-19 Tidak Ada


Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan  bersama Polres dan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melakukan Sosialisasi Keliling mengenai Virus Corona (COVID-19) berikut tata Cara Pencegahannya kepada masyarakat Toboali dan sekitanya, Selasa (24/03).

Plt. Kepala Diskominfo, Sumadi mengatakan  sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat Toboali akan bahayanya Virus Corona (COVID-19) ini agar mata rantai penyebarannya terputus.

“Masyarakat Toboali harus menjaga kebersihan diri, jaga kebersihan lingkungan dan yang paling utama adalah pembatasan sosial yaitu dengan tidak berkerumun dengan orang banyak sehingga harapan kita untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (COVID-19) ini terwujud,” katanya.


Ia menjelaskan data dari DKPPKB Basel per tanggal 23 Maret 2020, Pukul 17.00 WIB,  saat ini terdapat 19 orang warga Basel dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan satu orang warga dalam status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), yang akan terus diupdate setiap harinya.

“Sedangkan data terbaru terkait Covid-19 di Basel tanggal 24 Maret pukul 17.00 Wib ODP ada 29 orang dan PDP tidak ada dan yang positif juga tidak ada,” jelasnya.

Untuk informasi, kondisi dari 1 orang warga yang berstatus ODP tersebut sekarang sudah sehat dan sudah pulang kerumah karena negatif dari Virus Corona (COVID-19). (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: