Home / BANGKA BELITUNG / Tahanan Gaduh Saat Serentak Dikeluarkan di Sel, Ternyata Petugas Semprotkan Cairan Desinfektan

Tahanan Gaduh Saat Serentak Dikeluarkan di Sel, Ternyata Petugas Semprotkan Cairan Desinfektan

BANGKA BARAT, LASPELA–  Ruang Tahanan Polres Bangka Barat serentak menjadi gaduh, karena para tahanan yang berada di sana dikeluarkan secara serentak, Selasa (24/3/2020).

Ternyata, Petugas Polres Bangka Barat mengosongkan sel tersebut karena melakukan penyemprotan cairan desinfektan di ruang tahanan dan sekitarnya.

Suasana riuh yang awalnya terjadi karena banyak tahanan kaget dan bertanya-tanya saat mereka dikeluarkan dari sel tahanan secara serentak tersebut kemudian diberi penjelasan oleh petugas, sehingga mereka akhirnya mengerti bahwa penyemprotan tersebut dilakukan guna mencegahan virus corona atau covid-19.

Kapolres Bangka Barat AKBP Dr.
M.Adenan AS, S.H, S.I.K, mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai antisipasi penyebaran virus corona. 

“Kegiatan ini sebagai antisipasi penyebaran virus corona, khususnya di lingkungan Polres Bangka Barat dengan melibatkan tim dari Urkes dan anggota Sabhara. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap beraktifitas seperti biasa dengan mengutamakan kesehatan dan kebersihan,” jelasnya.

Kapolres berharap, usaha yang dilakukan pihaknya dapat mencegah penyebaran Corona Virus di wilayah Bangka Barat.

“Dengan adanya penyemprotan ini bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat dan pengunjung polres dan sekitarnya agar terhindar dari penyebaran virus,” ujar kapolres.(is)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: