DP3ACSKB Babel Mantapkan Susunan Kepengurusan Sekolah Perempuan

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Jelang peluncuran sekolah perempuan, DP3ACSKB Provinsi Bangka Belitung memantapkan susunan kepengurusan sekolah perempuan, Rabu (19/2/2020).

Selanjutnya, DP3ACSKB Babel akan mempersiapkan payung hukum untuk menjalankan sekolah perempuan tersebut.

Kepala DP3ACSKB Bangka Belitung, Dra. Susanti, berharap sekolah perempuan ini bisa dibuka secepatnya. Rapat kali ini merupakan rapat para ahli yang akan menyiapkan dan memberikan materi pendidikan. Selain itu juga untuk menginformasikan persiapan di lokasi kegiatan.

“Setiap OPD sudah memberikan kontribusi sesuai dengan bidang masing-masing,” kata Susanti saat Rapat Pemantapan Sekolah Perempuan di Ruang Tanjung Pesona, Kantor Gubernur Bangka Belitung, Rabu (19/2/2020).

Lebih jauh Susanti mencontohkan, Disbudpar Babel akan menyampaikan materi mengenai pariwisata, kebudayaan, dan ekonomi kreatif. UMKM juga akan menyampaikan materi yang dapat memberdayakan masyarakat. Semua ini sinergi yang baik untuk kemajuan masyarakat.

“Ini merupakan sekolah angkatan pertama. jika sukses maka akan dilanjutkan sekolah perempuan angkatan kedua. Namun untuk daerah, angkatan kedua akan ditetapkan nanti. Sementara ini, ada sekitar 69 desa stunting, sehingga masih banyak lokasi pelaksanaan sekolah perempuan,” ujarnya.

Setiap kecamatan dan kabupaten hendaknya mengadakan kegiatan ini. Susanti mengharapkan, kegiatan sekolah perempuan ini dapat memberikan manfaat bagi siswa. Semua yang diniatkan dengan kebaikan akan berakhir dengan baik, semangatlah yang membuat bisa bergerak.

“Pelaksanaan kegiatan ini akan terus berkoordinasi dengan pihak kabupaten. Hingga saat ini sudah cukup banyak perempuan terdaftar ingin mengikuti kegiatan sekolah perempuan tersebut,” tutupnya.(wa)