Home / BANGKA BELITUNG / ASAFF Ajang Kenalkan Produk Pertanian dan UMKM Babel

ASAFF Ajang Kenalkan Produk Pertanian dan UMKM Babel

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – DPP HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) melakukan audensi dan Melapor Rencana Kegiatan ASAFF (Asian Agriculture And Food Forum) 2020 yang akan diadakan pada tanggal 12 Maret 2020 hingga 14 Maret 2020 di Jakarta Convention Center.

Audensi berlangsung di Aula Rapat Kantor Dinas Pertanian Provinsi Babel, Selasa (18/2/2020).

Sekretaris Jendral (Sekjend) DPP HKTI Babel Jauhari menuturkan rencana HKTI untuk mengikuti ASAFF ini bertujuan untuk memperkenalkan produk hasil pertanian unggulan serta inovasi pertanian dan UMKM lokal Bangka Belitung (Babel).

“Karena ajang ini diikuti oleh seluruh Provinsi di Indonesia dan negara-negara asean, untuk itu dari kegiatan ini lah kesempatan kita untuk memperkenalkan produk unggulan kita, baik dari hasil unggulan pertanian dan inovasi-inovasinya serta UMKM lokalnya,” katanya.

Karena dengan memperkenalkan produk-produk unggulan ini, akan menarik minat investor untuk berinvestasi di Babel.

“Untuk itu kami sangat berharap adanya support dari Pemprov Babel, dan memfasilitasi juga kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu Erwin Krisnawinata selaku Sekretaris Dinas Pertanian Provinsi Babel, mendukung penuh kegiatan ini dan segera melakukan pertemuan dengan Kadistan Provinsi Babel serta menyampaikan kegiatan ASAFF 2020 ini ke Gubernur Babel Erzaldi Roesman.

“Intinya Dinas Pertanian selaku Mitra HKTI akan berupaya membantu kegiatan ASAFF ini dan akan diadakan pertemuan lanjutan dengan Gubernur Babel serta pihak terkait,” ujarnya. rill/ (dnd)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: