Ombudsman : Tes CPNS Tahun Ini Lebih Baik

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Hasil pantauan Ombudsman Bangka Belitung (Babel) terkait pelaksanaan tes CPNS 2019-2020 lebih baik dari tahun sebelumnya, hal ini dijelaskan oleh Plh. Kepala Perwakilan Ombudsman Babel saat melakukan pantauan di UPT BKN Kota Pangkalpinang, Rabu (12/2/2020).

“Pantauan ini memang bersikap on the spot, tanpa ada surat dan kita langsung lihat kelapangan, dan menurut dari hasil pantauan kami, tahun ini pelaksaan CPNS jauh lebih baik dari tahun lalu,” ujar Cris Fither Plh. Kepala Perwakilan Ombudsman Babel.

Tes CPNS di BKN sendiri, menurutnya perlu diapresiasi karena telah menyiapkan baik fasilitas dan teknisnya sebaik mungkin.

“Kami rasa BKN juga sudah maksimal dalam penyelenggaraan ini dan mensupport dari pihak Pemkot jadi tidak ada temuan yang berarti lah, dan patut diapresiasi dengan kesigapan panitia BKN yang langsung menyediakan ambulans ketika ada peserta yabg sedang hamil,” tuturnya.

Ombudsman sendiri kata Cris menyarankan jika kedepan, akan lebih baik setiap titik diselenggarakannya tes CPNS untuk dapat menyediakan tempat pengaduan. (dnd)