Home / BANGKA BELITUNG / Sosialisasi 4 Pilar, Sebagai Bekal Generasi Muda

Sosialisasi 4 Pilar, Sebagai Bekal Generasi Muda

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Anggota DPD/MPR RI Hudarni Rani menggandeng Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung menggelar Sosialisasi 4 Pilar dan Dialog Kebangsaan. Acara berlangsung di hotel Jatiwisata, Sabtu (8/2/2020).

Kegiatan ini sebagai bekal kepada generasi muda Indonesia dan memberikan mereka pengetahuan serta pemahaman terhadap pentingnya meyakini 4 pilar Bangsa yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai suatu kekuatan bangsa dari kemajemukan yang ada.

“Jadi mereka dapat lebih menghormati, dan tidak terpengaruh oleh berita-berita hoax dijaman teknlogi ini,” kata Hudarni Rani, Sabtu (8/2/2020).

Hudarni juga berharap, generasi muda untuk saat ini jangan cepat terprovokasi dengan adanya berita-berita tidak jelas.

“Jangan sedikit-sedikit ribut, sedikit-sedikit membesarkan masalah itu, kita harus tahu jika ada suatu hal yang terjadi dan itu melenceng, kita harus cepat tanggap oh ternyata itu tidak benar,” katanya.

Sementara itu, Andika Saputra selaku Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung (Babel) mengharapkan kegiatan ini bukan hanya sebatas ceremonial sosialisasi namun juga harus diimplementasikan.

“Disini kita mencoba untuk menjelaskan 4 pilar itu seperti apa kepada Pemuda dan Pemudi ini, kita harap ini bukan hanya sosialisasi yang hanya sampai sini saja, tapi juga masyarakat harus mengimplementasikan itu,” katanya.

Dia melanjutkan kegiatan yang digelar pihaknya itu merupakan bentuk kerjasama dari program lembaga tertinggi negara yakni MPR RI sebagai leading sektor membangun rasa persatuan diantara keberagaman suku, agama dan budaya.

” Sasarannya kegiatan ini adalah anak-anak sekolah, Mahasiswa dan organisasi kepemudaan,” sebutnya.(dnd)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: