Home / BANGKA BELITUNG / Tingkatkan Kualitas Panwascam, Bawaslu Bangka Barat Lakukan Bimtek Penguatan Kapasitas SDM

Tingkatkan Kualitas Panwascam, Bawaslu Bangka Barat Lakukan Bimtek Penguatan Kapasitas SDM

BANGKA BARAT, LASPELA- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Barat melaksanakan penutupan kegiatan bimbingan teknis Penguatan Kapasitas SDM pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 di Yasmin Hotel dan Restaurant, Jum’at (24/1/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari, yang dimulai dari tanggal 22 s.d 24 Januari 2020 ini dibagi menjadi 2 kelas. Untuk kelas 1, dengan peserta terdiri dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) beserta staf divisi dan kelas 2, terdiri dari Kepala Sekretariat dan PUMK beserta staf Keuangan se-Kabupaten Bangka Barat.

Rio Febri Fahlevi S.H selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat berharap dengan Bimtek yang digelar dua hari ini dapat meningkatkan kualitas Panwascam Bangka Barat.

“Dengan Diadakannya bimtek ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas SDM panwas kecamatan beserta jajaran demi kelancaran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020,” ujar Rio.

Dalam Bimtek ini juga menghadirkan Bawaslu Babel yang diwakili Andi Budi Yulianto sebagai narasumber. Materi yang diberikan Koordinator divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Babel mengenai tugas dan wewenang Panwascam dalam melaksanakan tugas pengawasan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020

Sementara Ekariva Annas Asmara selaku Koordiv Pengawasan Humas dan Hubal Kabupaten Bangka Barat memberikan materi terkait penggunaan alat kerja Pengawasan dan simulasi studi kasus tata cara pengisian Form Model A Laporan Hasil Pengawasan Pemilihan.

Materi lainnya disampaikan Ketua Bawaslu kabupaten Bangka Barat Rio mengenai peningkatan kapasitas dan kapabilitas SDM pengawas Pemilihan Kecamatan. Dia menegaskan Panwascam haruslah memiliki soliditas, integritas, mentalitas dan profesional (SIMP).(is)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: