Home / BANGKA BELITUNG / Meriahkan HUT Beltim, Kecamatan Gantung Gelar Parade Band Hingga Senam Bedincak

Meriahkan HUT Beltim, Kecamatan Gantung Gelar Parade Band Hingga Senam Bedincak

Oleh : Wahyu Fajarullah

GANTUNG, LASPELA– Momentum peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Belitung Timur ke 17 tahun diisi oleh berbagai kegiatan untuk memeriahkannya.

Seperti yang dilakukan Kecamatan Gantung Kabupaten Beltim pada 28 hingga 29 Januari 2020 ini.

Camat Gantung, Yusmawandi mengatakan pihaknya akan menggelar beberapa kegiatan dari parade band hingga tari bedincak di eks pasar lama Gantung untuk turut memeriahkan hari jadi Kabupaten Beltim yang ke 17 Tahun 2020.

“Berbagai kegiatan akan kita selenggarakan diantaranya tari bedincak, parade band, dan lomba mewarnai. Hari Selasa (28/1/2020), bertempat di eks pasar lama gantung, dan Rabu nya (29/1/2020) digelar di Pujamas Gantung,”ujar Yusmawandi.

Selain kegiatan diatas, pihak kecamatan juga menyiapkan paket sembako untuk dibagikan kepada warga kurang mampu dan pemberian piagam penghargaan kepada dukun kampong sebagai bentuk apresiasi atas melestarikan adat dan budaya.

Camat Yusmawandi juga menaruh harapan besar dengan momentum hari jadi Pemkab Beltim ini, ia mengharapkan Beltim dapat lebih maju dan unggul dalam semua sektor yang ada.

“Harapan kami, dengan hari jadi yang sudah ke 17 Belitung Timur bisa maju dan unggul diberbagai sektor yang ada. Begitu juga khususnya wilayah Kecamatan Gantung, dengan potensi yang dimiliki diantaranya sektor pertanian dan perkebunan, kelautan dan perikanan, maupun pariwisata dan jasa,” harapnya.(wah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: