Home / BANGKA BELITUNG / Erzaldi : Tantangan BKKBN Kedepan Menanggulangi Masalah LGBT di Babel

Erzaldi : Tantangan BKKBN Kedepan Menanggulangi Masalah LGBT di Babel

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menghadiri perpisahan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Etna Estelita, yang akan melanjutkan tugasnya sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat.

Acara Perpisahan digelar di Ruang Pertemuan Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang juga dihadiri unsur Forkopimda Babel, Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi, Sekretaris Utama BKKBN Nofrijal dan para Pejabat dan Pegawai di lingkup Perwakilan BKKBN Babel, Jum’at (24/1/2020).

Mengawali sambutannya Gubernur Erzaldi Rosman mengucapkan terima kasih kepada Estelita, karena telah sesuatu yang sangat positif dalam hal mengembangkan BKKBN di Bangka Belitung.

Menurut Gubernur, sinergitas yang dilakukan kedua belah pihak yakni BKKBN dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat kuat.

“Atas apa yang telah dilakukan oleh Ibu Etna kepada Bangka Belitung sudah sewajarnya kita memberikan apresiasi dan penghargaan kepada beliau,” ujar Erzaldi.

Tantangan ke depan, kata Erzaldi, sangat kompleks, dimana berkembangnya LGBT saat ini. “Tantangan BKKBN ke depan salah satunya LGBT,” ucap Erzaldi.

Pemerintah Provinsi dan BKKBN, ditambahkan Gubernur Erzaldi ke depan, agar dapat bersama sama dalam memberikan pemahaman yang benar terhadap problematika yang terjadi di masyarakat, sehingga hal tersebut tidak semakin berkembang.

Erzaldi berharap BKKBN memiliki strategi yang tepat dalam menanggulangi masalah tersebut (LGBT) dengan cepat, agar tidak merebak di masyarakat luas.

Sementara itu, Sekretaris Utama BKKBN RI, Nofrijal mengatakan BKKBN Bangka Belitung merupakan salah satu yang mendapatkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZIWBK) selain Jawa Timur.

Kata Nofrijal, pembenahan program BKKBN dan perubahan yang dilakukan selama ini, cepat direspon, terutama kerja sama dan soliditas dalam pemerintahan yang baik.

“Kami berharap itu dapat dipertahankan, dan Pak Gubernur dapat mendukung program dan kegiatan yang dilakukan selama ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Etna Estelita Kepala BKKBN Bangka Belitung yang lama mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Gubernur dan Pemerintah Provinsi yang telah mendukung Program yang berlangsung dengan sukses di Bangka Belitung.

Terima kasih pun disampaikan kepada mitra kerja yang telah melaksanakan tugas dalam mengembangkan Program BKKBN sehingga tercapainya WBK.

Selama ini, diungkapkannya, sinergitas yang terjalin dengan stakeholder dan masyarakat terjalin dengan baik. disamping itu, apresiasi juga diungkapkannya, atas kerja sama yang telah dilakukan dan dukungan Gubernur Bangka Belitung selama bekerja di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: