Home / BANGKA BELITUNG / 40 Anak Ikuti MTQ Tingkat Desa

40 Anak Ikuti MTQ Tingkat Desa

Oleh : Wahyu Fajarullah

GANTUNG, LASPELA – Empat puluh anak – anak Desa Gantung mengikuti seleksi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Desa, Sabtu (18/1).

Pemerintahan Desa Gantung melakukan kegiatan seleksi MTQ ini untuk dikirimkan ke Kecamatan Gantung Kabupaten Belitung Timur dalam seleksi yang sama.

Ahmad Syarifudin selaku ketua panita pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar anak – anak usia dini lebih mencintai Al-Qur’an dan dapat memahami isi Al-Qur’an.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk lebih mencintai Al-qur’an dan memahami mendalami memaknai dari isi Al-Qur’an itu, yang lebih utama untuk pembenahan ahlaktul karimah,”ujarnya.

Ia melanjutkan kegiatan yang sudah dilaksanakan yang ketiga kalinya ini tidak menargetkan jumlah peserta yang akan lolos seleksi, namun yang akan lolos adalah mereka yang bisa membaca Alquran secara tartil dan benar.

“Ya harapanya kita mencari generasi – generasi yang Qur’ani terutama dalam penguasaan pembacaan Al-Qur’an nya, apalagi dengan kecanggihan teknologi kalau kita tidak bijak – bijak dalam memanfaatkan teknologi untuk anak – anak kita pengaruhnya sangat berbahaya sekali,”harapnya. (wah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: