Home / BANGKA BELITUNG / NU Bangka Barat kirim Peserta Madrasah Kader NU

NU Bangka Barat kirim Peserta Madrasah Kader NU

Oleh : Indriani Sari

BANGKA BARAT, LASPELA- Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bangka Barat, H Muhammad Thoha mengrimkan 40 kader NU mengikuti kegiatan Madrasah Kader NU di Asrama Haji Pangkalpinang, Jum’at (17/1/2020).

Acara yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut mengadirkan Ketua MKNU PBNU pusat Drs.H.Sultonul Huda, M.Si sekaligus memberikan materi Pengenalan MKNU dan Kontrak belajar.

“Mengapa membuat kaderisasi karena sesuai pedoman dari hasil muktamar NU ke- 33 di Jombang tahun 2015 disebutkan bahwa dalam AD/ART yang merupakan aturan tertinggi dalam organisasi disebutkan salah satu syarat mulai tingkat PBNU sampai dengan tingkat bawah,” ujar Toha.

Disebutkan juga bahwa Kebijakan kaderisasi PBNU melalui pendidikan kader yang meliputi Kader struktural, kader keulamaan, serta kader penggerak agar PBNU dapat terus berkiprah.

H M Thoha juga berpesan kepada peserta dari Bangka Barat untuk mengikuti kegiatan dengan baik sehingga bisa diterapkan di Bangka Barat nantinya.

“Kaderisasi ulama agar dapat mengikuti kegiatan ini untuk mendapatkan ilmu ke-NUan dengan disiplin karena akan mendapatkan ilmu dan dengan ilmu itu mudah-mudahan membangkitkan semangat untuk menggiatkan organisasi NU demi keutuhan bangsa negara dan meningkatkan ibadah kepada Allah melalui ahlussunnah wal jamaah annahdiyah,” paparnya.(is)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: