Home / BANGKA BELITUNG / Pastikan Kesiagaan Petugas, Bupati dan Kapolres Cek Pos Pam

Pastikan Kesiagaan Petugas, Bupati dan Kapolres Cek Pos Pam

SUNGAILIAT, LASPELA – Demi menjamin kelancaran perayaan Natal dan Tahun baru diwilayah Kabupaten Bangka, Polres Bangka bentuk empat titik pos pengamanan dan satu pos pelayanan, dimana pos-pos tersebut akan mulai dioperasikan mulai tanggal 23 Desember hingga 1 Januari 2020.

Bupati Bangka didampingi Wakilnya bersama Kapolres Bangka meninjau langsung kesiapan pos pengamanan tersebut yang berlokasi di pusat Kota dan Pantai Matras.

“Ini merupakan persiapan menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru untuk menjaga keselamatan masyarakat. Harapan kami juga kepada masyarakat untuk tidak terlalu hiforia dan tetap keamanan dan keselamatan dari masing-masing masyarakat,” ujar Bupati Bangka, Mulkan.

Mulkan juga meminta petugas yang sedang berjaga untuk melakukan pengawasan secara intens. Sebagai bentuk dukungan dilakukan juga penyerahan bantuan berupa bahan ransum sebagai bekal melaksanakan tugas penjagaan.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengatakan akan turut melakukan pemantauan dan pengamatan disela-sela kesibukannya.

“Insyallah kami termasuk Bupati Bangka dan Kapolres Bangka akan turut langsung melakukan pengamanan jika memiliki waktu luang dan badan yang sehat,” kata Syahbudin.

Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono mengatakan telah mengerahkan 400 personil untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Seluruh personil tersebut merupakan gabungan dari Polres Bangka, Basarnas, Pol PP dan Instansi terkait lainnya dalam melakukan pengamanan.

“Semua Personel yang ada kita optimalkan dengan meningkatkan kegiatan patroli menggunakan seragam dan kendaraan dinas baik serta pelaksanaan patroli tertutup dari Sat Reskrim dan Sat Intelkam dari Polres maupun Polsek jajaran serta stakeholder terkait untuk memastikan keamanan yang kondusif selama pelaksanaan Operasi Lilin Menumbing 2019” Jelas AKBP Aris Sulistyono. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: