Home / BANGKA BELITUNG / JK : Program PMI Pangkalpinang Cukup Bagus

JK : Program PMI Pangkalpinang Cukup Bagus

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Kunjungan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Jusuf Kalla ke PMI Kota Pangkalpinang, berlangsung pada, Senin (25/11/2019).

Mantan Wakil Presiden Periode 2014-2019 ini menerangkan Program-program yang telah dijalankan PMI kota Pangkalpinang pun dinilainya cukup bagus.

“Saya sudah melihat-lihat dan saya rasa ini cukup bagus, baik dari persiapan donor darah, dan kesiapan peralatannya semua saya rasa bagus,” ungkap JK.

Sementara Wakil Walikota Pangkalpinang, Muhammad Sopian menerangkan jika PMI kota Pangkalpinang dapat memberikan fungsinya dengan baik.

“Saya sangat berterimakasih atas kunjungan bapak Jusuf Kalla, beliau telah melihat PMI kota Pangkalpinang, alhamdulillah PMI kita siap dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan dia, ini juga tidak terlepas dari komponen masyarakat kota Pangkalpinang, sehingga PMI dapat berjalan sesuai dengan fungsinya. Dan dari 11 ribu darah yang dibutuhkan dalam setahun, PMI pun dapat menangani masalah tersebut. Kebutuhan akan darah ini ternyata bukan hanya mengcover pasien yang berasal dari kota Pangkalpinang saja namun juga berasal dari luar kota Pangkalpinang.

“Kebutuhan darah pada tahun ini juga mengalami kenaikan, namun PMI masih dapat menangani itu,” ungkapnya.

Sebagai dukungan pelayanan, Pemkot juga saat ini sedang membangun gedung baru untuk PMI kota Pangkalpinang. Gedung 2 lantai ini diproyeksikan akan selesai pada bulan Mei 2020 mendatang.(dnd)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish