Home / BANGKA BELITUNG / Diskominfo Babel Siap Dukung Program Pemerintah Sukseskan Rekor Muri Senam Bedincak

Diskominfo Babel Siap Dukung Program Pemerintah Sukseskan Rekor Muri Senam Bedincak

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam melakukan berbagai persiapan untuk ikut menyukseskan Rekor Muri Senam Bedincak yang akan dilaksanakan secara serentak se- Babel pada tanggal (18/11/2019) mendatang.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Babel, Padli mengatakan Diskominfo Babel dalam menyukseskan program Gubernur untuk memecahkan Rekor Muri Senan Bedincak yang nantinya akan menjadi icon daerah.

“Salah satu persiapan yang sudah kita lakukan diantaranya melakukan latihan rutin Senam Berdincak yang diikuti oleh semua pegawai Diskominfo Babel. Semua pegawai sangat semangat setiap latihan supaya nanti saat acara Rekor Muri nanti semua pegawai sudah hafal gerakan Senam Berdincak,” ujar Fadli di sela-sela kegiatan latihan Senam Berdincak di Halaman Kantor Diskominfo Babel, Jumat (8/11/2019).

Ia menjelaskan, nantinya akan ada sebanyak kurang lebih lima puluhan pegawai Kominfo Babel yang akan ikut pada kegiatan Senam Bedincak serentak.

“Setiap hari Jumat kita latihan Senam Berdincak untuk persiapan Rekor Muri. Pokoknya Diskominfo siap dukung program pemerintah. Semua pegawai dikerahkan sekitar 50 an,” ucapnya.

Setiap latihan, dikatakan Fadli, pegawai Diskominfo Babel dipandu oleh instruktur senam yang memang sudah berpengalaman dibidangnya.

“Kita latihan senam bedincak tidak asal-asalan. Kita sengaja mendatangkan instruktur senam yang memang sudah berpengalaman sehingga pegawai kita semangat latihannya,” tuturnya.

Selain mendukung Rekor Muri, ditambahan Fadli, dimana pihaknya juga ingin agar Senam Bedincak bisa menjadi kesenian daerah yang dikenal masyarakat dan bonus yang didapat, badan menjadi sehat dan energik.

Menurut dia, Rekor Muri Senam Bedincak merupakan agenda yang bagus karena membantu mempromosikan kebudayaan Bangka Belitung. Saat ini Senam Bedincak sudah mulai viral di masyarakat, bahkan sudah mulai digunakan di sekolah-sekolah dan beberapa instansi pemerintah.

“Senam ini merupakan perpaduan antara olahraga, tari, kesenian dan budaya yang nantinya di harapkan dapat menjadi icon Babel. Gerakan-gerakannya diciptakan sedinamis mungkin, sehingga tidak sulit untuk diikuti,” ungkapnya.

Sementara, Instruktur Senam Bedincak, Nita mengapresiasi pemerintah provinsi yang mengkolaborasi senam dengan tarian adat khas Bangka Belitung sehingga bisa viral seperti sekarang ini.

“Luar biasa sampai sekarang permintaan setiap instansi untuk diajarkan senam bedincak semakin ramai. Jadi semua instruktur senam wajib belajar senam bedincak,” tuturnya usai menjadi instruktur Senam Bedincak di Diskominfo Babel.

Menurut dia, sekarang Bangka Belitung memang lagi demam bedincak dan ia berharap semoga Senam Bedincak tetap jadi pamor yang sehat di kalangan masyarakat Babel dan juga nasional.(wa)

About winalaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish