Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Belitung Tandatangani Mou Dengan PLBSI, Adakan Event Internasional Barongsai

Bupati Belitung Tandatangani Mou Dengan PLBSI, Adakan Event Internasional Barongsai

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA- Bupati Belitung menandatangani Nota Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Kabupaten Belitung dengan Persatuan Liong Dan Barongsai Seluruh Indonedia(PLBSI), di ruang rapat Bupati, Kamis(7/11/2019)

Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama tersebut mengenai pelakasanaan perlombaan barongsai Internasional Belitung Cup Asiania Open 2019 dan Pelaksanaan Media Fam Trip yang akan dilaksanakan pada 8-10 November 2019.

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) berharap dengan diselanggarakan event Internasional tersebut bisa semakin menunjang dan memperlancar pariwisata di Belitung.

“Pertama untuk memperlancar lah segala regulasi atau persyaratan karena ini kan internasional, sudah include lah kalo sudah ada kesepakatan dengan pemerintah daerah, karena ini kan Internasioanal tentunya akan dampak baik bagi pariwisata kita,” ucap Sanem.

Tak hanya itu, Sanem pun berharap agar segala sesuatu regulasinya dapat dipermudah nantinya, mengingat peserta yang datang dari berbagai negara tersebut.

“Mulai dari paspor, di imigrasi, customer nantinya, jangan nanti mereka datang langsung diperiksa seperti orang tertuduh gitu kan, karena kesan pertama kali dari orang-orang itu adalah bandara nye, bukan tentang megah nye bandara, tapi pelayanan nya yang dinilai orang,” tuturnya.

Sanem juga mencanangkan event Belitung Cup Asinia Open 2019 ini agar nantinya bisa masuk kalender of event di Belitung.

“Kalo ini nanti kedepan sukses, dari segi penyelenggara lah, jika mereka merasa ada kenyamanan dan kemudahan bisa saja kita masukkan, dan kemudia dari pesertnya juga bisa kiya liat nantinya,” janjinya (din)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish