Home / BANGKA BELITUNG / 6 Negara Tetangga Siap Ramikan Belitung Dengan Barongsai

6 Negara Tetangga Siap Ramikan Belitung Dengan Barongsai

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA- Enam Negara Tetangga Indonesia menyatakan siap berlaga di event Internasional Belitung Cup Asiania Lion Dance Championship yang akan dilaksanakan di pantai Tanjung Kelayang pada tanggal 8-10 November 2019 nanti.

Event internasional yang diselengarakan oleh Persatuan Liong Dan Barongsai Seluruh Indonedia(PLBSI) tersebut menarik enam negara tetangga Indonesia seperti China, Singapore, Vietnam, Laos, Kamboja, Malaysia. untuk mengikuti pertandingan Internasional Barongsai Tradisional dan Tonggak tingkat Asia.

Nurdin Purnomo selaku ketua umum Persatuan Liong Dan Barongsai Seluruh Indonedia(PLBSI) mengatakan event Internasional Barongsai tersebut sengaja digelar di Belitung sekaligus menunjang pariwisata di Belitung.

“Karena Belitung ini begitu bagus, karena event ini lebih ke apa yang Belitung mau jual, alamnya sangat mendukung, kita tunjang dengan olahraga, dan ini olahraga masyarakat tingkat Asia,” ucap Nurdin Purnomo saat ditemu Laspela usai penandatangan Mou, Kamis(07/11/2019)

Pertandingan Internasional Barongsai sendiri kata Nurdin Purnomo, tercatat sudah ada 200 lebih peserta yang mendafatar, dengan dua kategori yaitu Tradisional dan diatas tonggak.

“Sekarang sudah ada 23 tim, dibagi dua kategori, dari kategori tradisional 15 tim dan 8 tim kategori diatas tonggak,” ungkapnya.

Ia pun berharap dengan event diadakan di Belitung ini pariwisata di Belitung semakin terangkat, dan semakin dikenal di kancah Internasional.

“Pariwisata Belitung samakin terangkat, salah sstunyanya dengan olahrga ini, orang akan bolak balik Belitung untuk mengikuti event olahraga seperti ini, kalo hanya pariwisata mungkin hanya sekali,” sebutnya.(din)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish